Keluarga Beberkan Pesan dari Anji yang Sedang Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 31 Jul 2021 13:37 WIB
anji terjerat narkoba
Anji punya waktu terbatas bertemu keluarga di RSKO, ada beberapa hal yang dipesan sang musisi Foto: Pool/Palevi/detikHOT
Jakarta -

Anji tidak ingin menurunkan produktivitasnya sebagai musisi dan pencipta lagu meski tengah menjalani rehhabilitasi. Terbukti, pelantun Dia itu ingin tetap menulis lagu selama menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Hal itu diungkapkan oleh kakak Anji, Erie Prasetyo, saat dihubungi wartawan, Jumat (30/7/2021). Kata Erie, adiknya itu minta dikirimkan alat-alat untuk menciptakan lagu.

"Kami cuma cerita sebentar. Ya kemarin sempat minta dikirimin tape rekaman, katanya mau nulis lagu. Sama minta dikirimin buku juga, dia pengin baca buku. Itu saja sih, soalnya dibatasi sekali waktunya. Sekali video call paling 15 menit, itu juga lebih banyak ke Wina," ujar Erie Prasetyo, kakak Anji.

Meskipun begitu, Anji tetap belum bisa kembali memainkan alat musik. Oleh karena itu, Erie menyebutkan bahwa Anji mungkin akan menciptakan lirik dan nada, tanpa bantuan alat musik.

"Bermusik sih nggak ya, kan alat-alat musiknya di sana juga nggak ada. Paling lebih bikin lirik, nulis lirik sama bikin nada saja. Jadi minta dikirimin tape rekaman itu buat rekam nadanya dia saja," ungkap Erie Prasetyo.

Selama peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan Anji di RSKO begitu dibatasi. Sanak keluarganya juga tidak diperkenankan menjenguk langsung dan hanya disediakan waktu untuk video call.

"Karena sekarang lagi PPKM, kegiatan juga dibatasi ya untuk menjaga, jadi protokol kesehatan di sana ketat sekali. Cuma aku juga kurang tahu seberapa sering ketemu sama pasien lain, kan aku belum ketemu langsung. Ya itu tadi, paling cuma dari video call, itu juga waktunya terbatas banget," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, Anji diamankan pihak kepolisian karena kedapatan mengonsumsi ganja pada Juni lalu. Pihak Badan Narkotika Nasional Provins (BNNP) kemudian merekomendasikan Anji untuk menjalani rehabilitasi di RSKO selagi menunggu proses hukum yang berlaku.

Terkait hal tersebut, Erie Prasetyo menjamin adiknya akan menjalani proses hukum dengan kooperatif. Ia pun menyerahkan keseluruhan proses tersebut pada pihak yang berwenang.

"Kalau itu kami serahkan ke penyidik sajalah. Kami sebagai warga negara ya kami patuhi saja, kami ikuti saja proses yang sedang berjalan," tutup kakak Anji.



Simak Video "Anji Dibawa ke RSKO Cibubur untuk Jalani Rehabilitasi"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)