Poppy Sovia Terinspirasi Geluti Bisnis usai Sembuh dari COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 30 Jul 2021 21:26 WIB
Poppy Sovia
(Foto: Instagram) Belajar dari pengalamannya saat kena COVID-19, Poppy Sovia kini terinspirasi untuk berbisnis. Disebutnya bisnis ini mempermudah masyarakat untuk jadi sehat.
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Poppy Sovia menjadi salah satu artis yang terpapar COVID-19. Ia melakukan isolasi mandiri layaknya pasien COVID-19 lainnya.

Saat sedang sakit, Poppy Sovia merasa sangat membutuhkan minuman herbal yang dapat meningkatkan imun. Namun ia merasa sulit mendapatkan minuman herbal itu. Usai sembuh dari COVID-19, Poppy Sovia menjajal bisnis minuman herbal yang diberi nama Minumang.

"Berangkat awal gara-gara aku kena COVID-19. Jadi aduh gimana ya rasanya kita pengen isoman, ya kan sekarang kan rumah sakit lagi susah banget kan. Syukur-syukur kita bisa dirawat di rumah sakit," ujar Poppy Sovia saat pembukaan bisnisnya di kawasan Sunter, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

"Tapi pas ketika kita isoman kita butuh banget nih minuman yang mudah dikonsumsi," lanjut Poppy Sovia.

Bisnis Poppy Sovia kali ini bergelut dengan bahan empon-empon atau nama lain dari tanaman herbal asli Indonesia. Ia meracik empon-empon yang memiliki khasiat tinggi dengan kemasan yang kekinian dan diyakini dapat menarik hati setiap lapisan masyarakat.

Diakui Poppy Sovia, bisnisnya ini berbahan dasar jahe, jahe merah, temulawak, kunyit hingga bahan-bahan herbal lainnya. Diyakini Poppy Sovia minuman tersebut dapat meningkatkan imun dimasa pandemi ini.

"Ada jahe, ada jahe merah juga, ada temulawak juga, ada lemonnya juga, ada kunyitnya juga terus ada kasih sayang, ya seperti itulah," tutur Poppy Sovia sambil berseloroh.

Baginya, sejak awal pandemi COVID-19 merebak di Tanah Air, bahan-bahan itulah yang kerap dicari masyarakat. Kini ia mengaku telah memberi wadah untuk masyarakat dengan mudah menikmati empon-empon dalam kemasan yang modern.

"Menurut aku ya, dulu pas masih musim awal-awal pandemi, semua orang memburu empon-empon, di supermarket ada jahe rempah-rempah semuanya," tuturnya.

"Ya boleh lah berubah, mengganti gaya hidup kita. Biasanya jajan yang kekinian, gula-gula gitu. Kalau ini jajan iya, kekinian iya, disisi lain nge-boost imun juga," lanjutnya.

Selain pernah terpapar COVID-19, perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, ini juga mengaku sangat menyukai empon-empon. Sejak dulu Poppy memang sering mengkonsumsi empon-empon.

Hanya saja dahulu ia jarang sekali berkutat di dapur sehingga kurang paham mengolah empon-empon dan memilih untuk diracikan orang lain.

"Aku tuh ngefans sama empon-empon, ngefans sama jahe, sama minuman minuman herbal. Berhubung jarang masuk dapur jadi minta tolong sama orang orang yang suka bikin ramuan," papar Poppy Sovia.

(pig/aay)