Alasan Raffi Ahmad Pilih Rahasiakan Pernah Terpapar COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 11:04 WIB
PSSI menggelar Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep hadir dalam kongres tersebut.
Raffi Ahmad takut disebut di-endorse kalau umumkan terpapar COVID-19 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Raffi Ahmad ternyata pernah positif COVID-19. Suami Nagita Slavina itu juga mengaku dia awalnya takut mengakui dirinya positif COVID-19.

Dia menceritakan kondisinya yang pernah terpapar COVID-19 di Podcast Pak Gun. Itu pun baru pertama kali Raffi Ahmad bercerita.

"Gue buka cuma di podcast lo saja. Gue waktu itu karena takut COVID, pas dites gue pernah positif. Tapi, aneh cuma sehari (positif) karena sudah vaksin," kata Raffi Ahmad dalam podcast tersebut.

"Kayak gue mungkin karena gue sudah dua kali vaksin karena kayak gue rentan kan, datang ke tempat yang bertemu sama orang. Alhamdulillah, mungkin karena gue vaksin, jadi antibodinya kuat," sambungnya.

Raffi Ahmad termasuk kloter pertama yang divaksinasi. Bahkan dia divaksin berbarengan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Artis multitalenta itu mengaku sebenarnya sangat takut mengakui dirinya terpapar COVID-19. Hal itu dikarenakan sedang marak tudingan artis di-endorse COVID-19.

"Gue kemarin itu malas (cerita terpapar COVID-19). Maksud gue, masa orang bilang (mengumumkan) COVID, dibilang di-endorse. Makanya kemarin saat gue positif itu, sudah deh gue diam saja, gue takut waktu itu," aku Raffi Ahmad.

Saat terpapar COVID-19, meski hanya satu hari Raffi Ahmad juga mengalami gejala. Hanya saja, demi menjaga kesehatan Nagita Slavina yang tengah hamil, Raffi Ahmad memutuskan untuk pisah rumah terlebih dulu.

"Batuk ada sedikit, sudah begitu doang. Gue nggak ada apa-apa, biasa saja. Tapi karena Nagita lagi hamil, jadi pisah rumah. Kata dokter mungkin karena vitamin D aku bagus (jadi cepat negatif)," jelasnya.

"Nggak ada (meriang), batuk ada sedikit. Gue nggak ada apa-apa, biasa aja. Sehari dua hari sudah sembuh," tegas Raffi Ahmad soal dirinya yang sangat kilat terpapar COVID-19.



Simak Video "Alasan Raffi Ahmad Dulu Tak Umumkan Kabar Dirinya Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)