Raffi Ahmad Positif COVID-19, Sembuh dalam 2 Hari

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 25 Jul 2021 16:07 WIB
Jakarta -

Ternyata Raffi Ahmad pernah terpapar virus COVID-19. Hal tersebut diungkapkan Raffi Ahmad saat ngobrol bareng dengan Ivan Gunawan di Channel YouTube miliknya.

Raffi Ahmad mengungkap secara detail bagaimana dirinya terpapar virus Corona itu. Tak ada gejala yang dirasakan Raffi Ahmad kala itu.

"Nih gue buka di Podcast lu, pas di tes, gue pernah positif," ungkap Raffi Ahmad kepada Ivan Gunawan.

Suami Nagita Slavina itu membuka jika dirinya sembuh selama dua hari. Hal tersebut dikarenakan dirinya yang sudah divaksinasi. Seperti diketahui, Raffi Ahmad adalah salah satu kloter pertama yang menerima vaksin.

"Nggak ada (meriang), batuk ada sedikit. Gue nggak ada apa-apa, biasa aja. Sehari dua hari sudah sembuh," jelas Raffi Ahmad lagi.

"Mungkin karena gue sudah dua kali vaksin. Alhamdulillah, antibodinya kuat. Tapi kata dokter, vitamin D gue juga bagus," ungkapnya lagi.

Karena hal tersebut, Raffi Ahmad akhirnya memutuskan untuk pisah rumah sementara dengan Nagita Slavina beberapa waktu lalu. Memang dalam Channel YouTube miliknya, Raffi Ahmad pernah bercerita soal 'pisah ranjang' sementara dengan Nagita Slavina.

"Karena Nagita lagi hamil, gue pisah rumah," ungkap Raffi Ahmad.

Menurut Ivan Gunawan, Raffi Ahmad adalah salah satu selebriti yang memiliki jadwal terpadat. Jam istirahatnya pun terbatas sehingga ketika sedang kelelahan maka virus akan mudah masuk.

"Lu kena itu wajar, karena lu capek banget Fi. Orang itu ada titik lemahnya. Lu capek, makan belum tentu teratur, tidur juga kurang, kalau COVID-19 masuk, nggak ada salahnya," jelas Ivan Gunawan.

Tak jauh beda dengan Ivan Gunawan yang pernah juga terpapar virus COVID-19. Ivan Gunawan menceritakan bagaimana kala itu dirinya harus merasakan napas yang susah.

"Waktu gue COVID-19, saturasi oksigen gue sampai 88 lo, rendah banget. Napas gue sampai tersengal-sengal," beber Ivan Gunawan.

(wes/tia)