Gaya Agnes Davonar Pakai Batik Turun ke Jalan Berbagi Saat Pandemi Jadi Sorotan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 16:22 WIB
agnes davonar
Gaya Agnes Davonar Pakai Batik Turun ke Jalan Berbagi Saat Pandemi Jadi Sorotan. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Penulis Agnes Davonar turut terjun main aplikasi TikTok. Lewat media sosialnya itu, ia menjadi viral berkah konten-konten yang dibuat.

Agnes Davonar banyak membuat video terkait kegiatannya yang turun ke jalan untuk berbagi terhadap sesama di tengah pandemi. Dalam konten tersebut, ia kerap memakai setelan kebaya batik yang jadi sorotan banyak orang.

Agnes Davonar pun bercerita mengenai hal tersebut. Ia mengaku melakukan kegiatan berbagi karena sedih melihat kondisi orang-orang yang terdampak pandemi COVID-19.

"Baru awal tahun ini main TikTok sejak pandemi, PSBB, karena aku lihat banyak orang main ini joget-joget. Cuma aku buat konten pakai batik terus ya sudah untuk bagi-bagi. Niat promosikan batik dan berbagi juga," ujar Agnes saat dihubungi via telepon.

Agnes Davonar mengatakan kerap berbagi makanan ke anak jalanan. Ia juga suka memborong habis jualan pedagang yang kesusahan.

agnes davonarAgnes Davonar rutin berbagi selama pandemi. Foto: dok Agnes Davonar

"Berbagi ke ojol, anak-anak jalanan. Aku beli dari pedagang kecil terus aku bagi-bagiin ke jalan. Aku pernah borong penjual kerupuk tunanetra terus aku bagi-bagiin," tuturnya.

"Sedih lihat mereka, kasihan, banyak orang jaga jarak dari mereka karena COVID. Cuma kita harus tergerak bantu mereka. Kita bantu sedikit sudah berkah," lanjutnya.

Agnes Davonar mengatakan setiap seminggu sekali pasti melakukan kegiatan positif tersebut. Dulu tak pernah turun ke jalan, kini ia ingin berbeda karena sekalian mau memberi motivasi ke anak jalanan.

"Aku bagi-bagi setiap minggu bagi-bagi nasi di jalan. Sebelum pandemi aku juga sudah begitu, cuma sekarang aku turun ke jalan, dulu nggak. Aku turun ke jalan untuk turut berbagi," katanya.

Agnes Davonar tak permasalahkan rezekinya terkait suka bersedekah. Ia justru merasa dompetnya makin tebal setelah melakukan hal tersebut.

"Aku alhamdulillah rezeki aku nggak berkurang sama sekali, malah bertingkat. Ya alhamdulillah aku, berkahnya banyak jadi nggak ada salahnya aku berbagi," ujarnya.

Agnes Davonar juga tak menyangka video TikTok-nya banyak ditonton oleh jutaan orang. Ia berterima kasih atas pujian yang diberikan.

"Ditonton banyak bisa sampai tiga juta. Cuma aku nggak pakai nama aku untuk akun TikTok dan banyak yang penasaran sama siapa sih cewek baju batik," pungkasnya.

Lihat juga video 'Pemerintah Beri Bansos Baru untuk Warga Terdampak PPKM Level 4':

[Gambas:Video 20detik]



(mau/dar)