Isi Pesan Ibunda Amanda Manopo Sebelum Meninggal Dunia Terungkap

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 13:39 WIB
Jakarta -

Ibu Amanda Manopo, Henny Agustina Manopo, meninggal dunia. Hal itu membuat keluarga sangat berduka.

Sebelum meninggal dunia, Henny Agustina Manopo sempat memberikan pesan terakhir kepada anak-anaknya. Ia berpesan jangan pernah lupa kepada Sang Pencipta.

"Pesan Mami cuma satu, jangan pernah tinggalin Tuhan dan keluarga. Dari aku kecil masih sama," kata kakak Amanda Manopo, Angelica Manopo saat ditemui di Pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Senin (26/7/2021).

Angelica Manopo menyebut, banyak sekali kenangan indah bersama Henny Agustina Manopo,s alah satunya mengenai curhatan pernikahannya yang belum genap berusia satu tahun.

"Wah, kalau itu banyak (kenangannya). Aku belum setahun menikah, tapi aku harus sharing segala macam. Ya nanti aku sharing sama Tuhan saja," tutur Angelica Manopo.

Kepergian Henny Agustina Manopo tentu masih membuat Angelica Manopo tak percaya. Sebab, ia pergi begitu cepat dari dugaannya.

Padahal, Angelica Manopo yakin betul ibunya akan sembuh. Namun apa daya, Tuhan berkehendak lain.

Seperti diketahui, Henny Agustina Manopo sempat dilarikan ke rumah sakit. Ia dirawat karena terpapar COVID-19.

"Firasat aku mama sembuh. Ya kami kan cuma manusia, Tuhan yang menentukan," tutur Angelica Manopo.

Di samping itu, yang membuat sakit Henny Agustina Manopo semakin parah karena ia memiliki sakit penyerta. Ia mengalami komplikasi sehingga nyawanya tidak bisa terselamatkan.

"Ternyata mama ada darah tinggi dan diabetes. Waktu ke rumah sakit ada serangan stroke juga. Terakhir sudah komplikasi ke mana-mana. Ada penggumpalan darah di otak, paru-paru, pendarahan lambung. Bahkan ke jantung juga pas terakhir update. Dari situ ya kami sudah berserah saja ke Tuhan," beber Angelica Manopo.

"Di ICU 4 hari, dirawat biasa 1 hari. Masuk dari Selasa, berpulang Minggu," pungkasnya.

(hnh/dar)