Tangis Amanda Manopo Pecah di Makam Ibunda: Maafkan Kesalahan Mami Saya

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 12:52 WIB
Jakarta -

Amanda Manopo tak kuasa menahan tangis saat harus menerima kenyataan sang bunda meninggal dunia. Ia pun meminta maaf kepada seluruh pihak atas segala kesalahannya ibunya semasa hidup.

Hal itu diungkapkan Amanda Manopo usai pemakaman ibunya, Henny Agustina Manopo. Sambil tersedu-sedu, Amanda Manopo menyampaikan permohonan maaf tersebut di depan awak media.

"Sekali lagi terima kasih banyak untuk para awak media yang udah dateng, yang udah ke rumah sakit, yang udah ke rumah, yang udah ke sini. Aku nggak bisa ngomong banyak yang pastinya aku mengatasnamakan nama mami, dari keluarga ingin meminta maaf kepada semua yang kenal ataupun tidak kenal, khususnya mami ada salah. Salah perkataan atau perbuatan," ungkap Amanda Manopo sambil menahan tangis, di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Senin (26/7/2021).

"Aku sebagai anaknya mau meminta maaf semoga mami bisa tenang di atas dan mami udah nggak ngerasain sakit lagi," lanjutnya.

Tak hanya itu, Amanda Manopo juga memohon doa agar sang bunda bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Meskipun sang bunda sudah tiada, ia pun berharap tetap bisa membahagiakan orang tuanya kelak.

"Doain saja yang terbaik semoga mami mendapatkan tempat yang indah di atas sana. Doain mami semoga mami nggak harus mikirin aku yang ada di dunia ini dan semoga aku bisa sehat selalu dan bisa membahagiakan mami di dunia ini," imbuh Amanda Manopo.

Amanda Manopo makamkan ibundaTangis Amanda Manopo Pecah di Makam Ibunda: Maafkan Kesalahan Mami Saya Foto: Hanif Hawari/detikcom

Tak bisa dipungkiri, Amanda Manopo masih syok kehilangan sang bunda untuk selamanya. Ia tak percaya, Henny Agustina Manopo bisa pergi secepat ini.

"Saya cuma bisanya bilang gitu aja, ini masih sangat terpukul banget buat saya pribadi. Karena nggak nyangka begitu sangat cepat mama harus dipanggil dengan Tuhan, Tuhan begitu sayang dengan mami," tutur Amanda Manopo.

"Yang penting saya, kakak saya dan papa saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pertolongan supaya mami selalu bisa nemenin kita semua yang ada di sini. Kita udah usaha, udah doa. Tapi Tuhan tetap berkehendak lain, makanya Tuhan sayang dan Tuhan peduli sama mami. Sekian dan terima kasih," tukas pemain sinetron Ikatan Cinta itu.

Seperti diketahui, Henny Agustina Manopo sempat dirawat di rumah sakit. Ia dilarikan ke RS karena terpapar COVID-19.

(hnh/dar)