Arya Saloka Kuatkan Amanda Manopo

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 10:45 WIB
Arya Saloka ditemui saat vaksin kedua di GKI Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/05/2021)
Arya Saloka kuatkan Amanda Manopo. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Ibu Amanda Manopo, Henny Agustina Manopo meninggal dunia. Semua sahabat dan juga netizen ikut berduka dengan kepergian ibunda Amanda Manopo itu.

Arya Saloka yang merupakan rekan satu profesinya di Ikatan Cinta juga turut mendoakan. Pria yang berperan sebagai suami di Ikatan Cinta itu menguatkan Amanda Manopo.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, semoga mami Henny diberikan tempat terbaik di sisiNYA AMINNN,,,mohon doanya untuk teman-teman semuanya, didoakan untuk Manda dan keluarga agar sehat selalu dan kuat," tulis Arya Saloka dalam Instagram Stories miliknya.

Henny Agustina Manopo meninggal dunia karena COVID-19. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo, kepada detikcom.

Ia menjelaskan kronologi meninggalnya ibunda dari pemeran Andien dalam Ikatan Cinta tersebut. Ibu Amanda Manopo meninggal sekitar pukul 16.00 WIB.

Salah satu penyebab yang memperburuk kondisi kesehatan Henny adalah COVID-19.

Arya Saloka beri kekuatan pada Amanda ManopoArya Saloka beri kekuatan pada Amanda Manopo Foto: Instagram Arya Saloka

"(Meninggal kata dokter) Ya karena COVID. Karena COVID," kata Ricco.

Pria yang akrab disapa Papi itu mengatakan Henny memang punya komorbid diabetes sampai menyebabkan penggumpalan darah. Henny pun sempat koma.

"Ada penyakit diabetes yang mengakibatkan penggumpalan darah di otak sampai koma," katanya.

Padahal, kata Ricco, tadi pagi saturasi oksigen dari Henny masih stabil di angka 90. Ketika jelang siang, tiba-tiba saja menurun sampai angka 70.

"Abis itu, kita doa terus, jam 3 sore Manda ngasih tau aku, 'Pih, mami kritis', " kata Ricco di RS Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kabar duka mengenai kepergian ibu Amanda Manopo diunggah oleh Ricco melalui Stories Instagram pribadinya.

"Rest In love mami Henny Agustina Manopo, mami sudah tidak sakit, mami tenang di surga... TUHAN YESUS jaga mami, aku akan selalu jagain Manda sampai kapan pun seperti janji aku ke mami love you mi," Tulis Ricco dalam Instagram miliknya dilihat detikcom, Minggu (25/7/2021).

Simak video 'Amanda Manopo yang Tetap Tegar di Pemakaman Sang Ibunda':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/pus)