Suami Tasya Kamila Sembuh dari Kanker Getah Bening Usai Jalani 24 Kali Radiasi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 25 Jul 2021 21:41 WIB
Romantisnya Tasya Kamila Saat Candle Light Dinner dengan Sang Suami
Randi Bachtiar dan Tasya Kamila Foto: Instagram @tasyakamila
Jakarta -

Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar telah dinyatakan sembuh dari kanker getah bening stadium 2. Demi berjuang sembuh, Randi harus menjalani banyak terapi.

Memang mulanya Tasya mengatakan bahwa Randi Bachtiar terdeteksi kanker getah bening sejak Oktober 2020. Setelah itu, ia mulai intensif melakukan kemoterapi, radiasi, hingga melakukan operasi kanker getah bening.

"Intinya dari Oktober lalu, kita tahu Randi itu sakit ada tumor dioperasi Januari 2021. Ketahuan, ternyata itu kanker getah bening setelah itu dilakukan kemo dan radiasi," kata Tasya Kamila dalam sesi virtual bersama awak media.

Bahkan, kata Tasya, Randi menjalani sebanyak 4 kali kemoterapi dan 24 kali radiasi. Kemudian Randi pun dinyatakan sembuh dari kanker.

"Setalah menjalani 4 kali kemo dan 25 kali radiasi, setelahnya 1,5 bulan nunggu kemudian baru dipersilahkan melakukan CT Scan lagi, Alhmadulillah Randi sudah bebas dari kanker," kata Tasya.

Dengan kesembuhan suaminya, Tasya mengaku sudah lega. Memang tak dipungkiri selama Randi berjuang melawan penyakitnya ada perasaan galau hingga sedih.

"Tentunya ini sesuatu yang sangat kita syukuri dari kegalauan dan kesedihan kita selama ini, perjuanagnnya Alhamdulilah udah selesai," pungkasnya.

Randi Bachtiar pun sangat senang dengan kabar tersebut. Dia mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantunya untuk sembuh.

"Alhamdulillah, I'm extremely grateful to annouce that I am FREE FROM CANCER. Laa hawla wa laa quwwata illa bilah. Sungguh Allah SWT Maha Penyembuh. Being told by the doctor that I survived cancer was such a relief Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah," tulis Randi Bachtiar dalam Instagram miliknya.

"My battle with cancer was an adventure, with its ups and downs. Gw sangat2 bersyukur atas keluarga dan sahabat2 yang selalu support dan tulus memberikan perhatian dan energi di sepanjang perjuangan gw ini. Terimakasih buat @tasyakamila yang selalu ada disampingku, menjaga semangatku, pelajarin semua hal soal cancer dan treatmentnya, perhatiin dan penuhin segala kebutuhan terutama nutrisi buat aku. Makasih buat bapak @andiwb2000 ibu @ramabakar yang memastikan randi mendapatkan treatment terbaik, dan terutama buat doa dan keikhlasan bapak dan ibu untuk kesembuhan Randi. Dan juga buat Mama mertua yang gak pernah lelah semangatin gw utk makan yg bergizi naikin imun, sampe malahan gw naik 6 kilo," sambungnya lagi.



Simak Video "Kebahagiaan Tasya Kamila Usai Suaminya Dinyatakan Sembuh dari Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)