Babe Cabita Minta Maaf soal Konten yang Dianggap Hina Mensos Risma

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 25 Jul 2021 11:26 WIB
Jakarta -

Babe Cabita dan tim Budak Konten akhirnya buka suara soal konten parodi yang dibuatnya beberapa lalu. Dalam konten parodi tersebut, Babe Cabita dan tim Budak Konten memang memakai penggalan video saat Menteri Sosial, Tri Rismaharini sedang marah.

Sesaat setelah konten parodi itu diunggah, banyak netizen yang langsung memberikan komentarnya. Babe Cabita dan tim Budak Konten dianggap menghina dan ingin melecehkan Risma.

Sadar akan banyaknya pertanyaan dan juga tudingan mengenai hal yang negatif, Babe Cabita akhirnya minta maaf. Ia mengatakan sama sekali tidak bermaksud untuk menjatuhkan dan membuat nama Risma menjadi jelek.

"Assalamualaikum, selamat malam. Saya dan tim Budak Konten ingin menjawab dan merespons atas pertanyaan-pertanyaan dari netizen terkait video konten parodi kami yang beberapa waktu lalu. Dalam video parodi itu memang ada potongan ibu Risma yang sedang marah, agar tidak salah paham dan menimbulkan masalah lainnya maka kami akan menjawabnya," buka Babe Cabita.

"Jadi, saya dan tim Budak Konten ingin mengkonfirmasi tujuan membuat video tersebut adalah murni ingin membuat konten parodi yang menghibur. Sebelumnya tidak ada maksud kami menghina atau ingin menjatuhkan karakter seperti yang dibilang orang di dalam kolom komentar. Saya dan tim Budak Konten akhirnya menyadari video parodi itu sangat bisa membuat banyak orang marah, tersinggung atau tersakiti," ungkapnya lagi.

[Gambas:Instagram]



"Maka dari itu, saya dan tim Budak Konten ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Ibu Risma yang terhormat. Saya dan tim Budak Konten sangat yakin sekali, Ibu Risma adalah orang yang baik dan mau berbesar hati memaafkan kekhilafan kita. Bahkan, kami ingin sekali bertemu secara langsung dengan Ibu Risma, ingin meminta maaf secara langsung dan menjalin silaturahmi kepada Ibu Risma. Siapa tau Ibu Risma berkenan untuk berkolaborasi bareng bersama saya dan tim Budak Konten untuk menghibur di saat Pandemi seperti ini," jelasnya lagi.

Babe Cabita dan tim Budak Konten sekali lagi menegaskan tidak ada tujuannya untuk menjatuhkan Risma dalam kesempatan itu. Semua yang dilakukannya murni hanya parodi semata.

"Saya dan tim Budak Konten benar-benar meminta maaf kepada Ibu Risma dan juga semua orang yang merasa marah dan tersinggung. Untuk teman-teman netizen yang tersinggung, kita minta maaf. Demikian permintaan maaf saya dan tim Budak Konten, mudah-mudahan Ibu Risma tetap dilindungi Allah SWT dan tetap sehat sehingga bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Dan kami bisa tetap membuat konten-konten yang lebih baik lagi serta tetap komedi," tutup Babe Cabita.

Dalam video parodi yang diunggah beberapa waktu lalu memperlihatkan, ketika Babe Cabita dan timnya seperti sedang menertawakan Risma yang memberikan pengarahan. Di sana memang ada potongan video Risma yang sedang marah saat mengunjungi tempat. Sesaat setelahnya, sosok Risma yang diperlihatkan di video tersebut seperti menghampiri dan memukuli Babe Cabita dan timnya. Padahal kenyataannya, sosok yang disebut Risma adalah salah seorang tim Babe sendiri. Tapi kini, video tersebut sudah dihapus dari Instagram Babe Cabita.

(wes/tia)