Ryan Reynolds Bicara Kesehatan Mental dan Insomnia Seumur Hidup

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 23 Jul 2021 21:26 WIB
Chanyeol EXO dan Ryan Reynolds
(Foto: Instagram) Ryan Reynolds mengungkapkan bahwa pengalaman masa kecil dengan sang Ayah membuatnya kerap merasa cemas. Terlebih Ayahnya bukan orang yang terbilang cukup keras.
Jakarta -

Topik soal kesehatan mental saat ini jadi sorotan di kalangan selebriti Tanah Air, Korea Selatan, dan Hollywood. Ryan Reynolds tak malu membuka soal pengalamannya mengalami kecemasan dan insomnia seumur hidupnya.

Dalam sebuah episode podcast SmartLess, Ryan Reynolds mengungkapkan bahwa pengalaman masa kecil dengan sang Ayah membuatnya kerap merasa cemas. Terlebih Ayahnya bukan orang yang terbilang cukup keras.

"Dia bukan orang yang gampang diajak bergaul. Dia ibarat ranjau darat yang ditutupi kulit manusia. Jadi aku nggak pernah tahu kapan aku akan menapak di titik yang salah dan dia akan meledak," katanya.

Masa kecilnya yang cukup sulit dengan Ayah tersebut akhirnya menimbulkan kecemasan soal banyak hal. Salah satu yang disoroti Ryan Reynolds adalah bagaimana dirinya kemudian jadi orang yang selalu berusaha memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan.

Tentu saja pemeran Deadpool itu tidak menjadikan itu sebagai sebuah halangan untuk berkarya dan berkarier. Menurutnya, perasaan cemas yang dia alami dan tumbuh bersamanya menjadi cambuk untuk terus menciptakan sesuatu.

Meski tentu ini tidak berlaku buat semua orang, dia menyebut dirinya bersyukur dengan kecemasan yang dialaminya. Berkat kecemasan itu dia pun bisa menghasilkan berbagai karya di industri hiburan hingga bisnis meski itu harus diawali dengan insomnia dan sulit tidur seumur hidupnya.

"Ada banyak hari dengan insomnia, ada banyak malam tanpa tidur, dan aku hanya berbaring dengan sadar menganalisa berlebihan semua hal yang terjadi," ujarnya.

"Kecemasan itu ibarat kita berjalan di atas tali yang ditarik kencang dan banyak orang ada di atasnya. Aku melihat kecemasanku sebagai mesin untuk kreativitas tapi di saat yang sama dia bisa jadi awan gelap yang menyelubungiku," tutup Ryan Reynolds.

Selain Ryan Reynolds, deretan pesohor juga mengakui soal kecemasan yang dialaminya. Sebut saja Oprah Winfrey, Kristen Stewart, Adele, hingga Kristen Bell adalah sederet nama yang terbuka bahwa selama ini mereka bergelut dengan kesehatan mental tersebut.

(aay/pus)