Andy Lau Sebut Dirinya Bodoh Usai Rayakan 40 Tahun Berkarier

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 23 Jul 2021 07:31 WIB
Andy Lau
Foto: Douyin andylau.9.27
Jakarta -

Bagi para generasi 80 hingga 90'an tentu sudah tak asing dengan nama Andy Lau. Sang aktor telah berkarier selama 40 tahun di dunia seni peran dan dijuluki sebagai Heavenly King di industri film Hongkong.

Ia pun berinteraksi dengan para fansnya melalui DouYin atau aplikasi TikTok di Cina. Saat live di aplikasi tersebut aktor berusia 59 tahun itu pun membahas kembali perjalanan kariernya.

"Aku melakukan debut di industri hiburan pada suatu hari biasa di 1981, dan ku rasa kalian tahu apa yang terjadi setelahnya. (Ku dengar orang berkata) 'Hei Andy kau adalah superstar! Kau sangat tampan!' Namun apakah kalian sadar jika aku hanyalah orang biasa?" bukanya.

"Ada masanya aku menangis juga, memangnya kenapa? Bukanlah sebuah kejahatan bagi seorang pria untuk meneteskan air mata. Aku juga benar-benar bodoh," ungkapnya.

Ia pun mengingatkan jika apa pun yang disaksikan oleh para penonton adalah hasil kerja kerasnya setiap hari selama 40 tahun ini. Tak ada sesuatu yang instan dan bisa diraih tanpa usaha.

"Apa pun yang kau lihat di layar adalah hasil kerja keras dari seorang pria biasa bernama Andy Lau yang dilakukan setiap hari. Ini sudah mencapai 40 tahun dan sudah seharusnya aku merayakannya meskipun tak ada artinya meraih ketenaran selama 40 tahun. Apa yang ku rayakan adalah hasil kerja kerasku selama empat dekade," terangnya.

Andy Lau memulai kariernya di seni peran usai dikontrak pada kelas akting TVB di 1981. Dua tahun setelahnya ia pun menjadi pemeran utama di The Return Of the Condor Heroes dan meraih sukses besar.

Baru-baru ini Andy Lau tampil dalam film bertajuk Shock Wave 2 di mana ia berperan sebagai Poon Sing-fung, seorang ahli bom yang menjadi tersangka utama atas kasus terorisme.

Penasaran dengan penampilan terbaru Andy Lau? Film tersebut sudah dapat disaksikan di KlikFilm sejak 19 Juli.



Simak Video "Kata Korban Penipuan CPNS Jika Dilaporkan Balik Terkait Dugaan Suap"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)