Bintang Serial Netflix 13 Reasons Why Umumkan Jadi Transgender

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 23 Jul 2021 10:03 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 21: Tommy Dorfman arrives for the BOSS & VOGUE Italia Event at Hotel Viu Milan on February 21, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Jacopo M. Raule/Getty Images for Boss)
Bintang serial 13 Reasons Why Tommy Dorfman mengaku sebagai transgender Foto: Getty Images for Boss/Jacopo M. Raule
Jakarta -

Bintang serial televisi Netflix 13 Reasons Why, Tommy Dorfman, mengumumkan identitas dirinya menjadi transgender. Kabar itu dibagikannya kepada para penggemar kemarin.

Aktor yang berusia 29 tahun itu dikenal lewat perannya sebagai Ryan Shaver dalam serial 13 Reasons Why. Lahir dan besar di Atlanta, ia dibesarkan dalam keluarga Yahudi.

Dalam sebuah wawancara bersama Majalah TIME, Tommy Dorfman, berbicara mengenai gender-nya, identitas, dan penampilannya di masa sekarang.

"Saya sangat berterima kasih kepada setiap transgender yang menempuh jalan ini, mendobrak hambatan, dan mempertaruhkan hidup mereka untuk berdiri tegak," ungkap Tommy Dorfman dalam sebuah wawancara.

Ia mengaku selama setahun belakangan, mengidentifikasi dirinya sebagai seorang perempuan. "Saya adalah perempuan transgender," katanya.

Setelah melakukan sejumlah transisi secara medis, Tommy Dorfman, mengaku kini bersuara mengenai identitasnya dan tidak lagi malu.

"Saya melihat hari ini sebagai pengenalan kembali diri saya sebagai seorang perempuan, setelah melakukan transisi secara medis. Lucu saya mengungkapkan hal besar ini tapi saya tidak pernah keluar (karena pandemi). Hari ini adalah tentang kejelasan: saya seorang perempuan trans. Kata ganti saya adalah dia (kata ganti perempuan). Nama saya Tommy," bebernya.

Transisinya selama ini telah didokumentasikan di akun Instagram pribadi. Ia mengaku selama ini hidup dalam versi lain.

"Saya menyadari transisi itu indah. Mengapa tidak membiarkan dunia melihat seperti itu? Jadi saya menyimpan di Instagram, kapsul waktu yang menunjukkan tubuh saya yang sebenarnya," katanya.

Tommy Dorfman lulus dari program drama Universitas Fordham pada 205 dengan gelar B.A dalam seni teater. Aktingnya dalam 13 Reasons Why di tahun 2017 semakin melambungkan namanya di industri hiburan Hollywood.

Pada Oktober 2017, Tommy Dorfman dianugerahi penghargaan bintang baru oleh GLAAD. Sebelum mengaku sebagai perempuan transgender, ia pernah blak-blakan mengenai identitas sebagai non-biner yakni bukan laki-laki maupun perempuan.

April 2017, ia bertunangan dengan Peter Zurkuhlen dan menikah di Portland, Maine, di 12 November 2016.



Simak Video "Netflix Dikabarkan Sedang Siapkan Video Games di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)