Ussy Gelar Sayembara Buru Maling Spion Mobilnya, Berharap Ada Efek Jera

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 12:03 WIB
3 Tips Diet Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Turunkan BB 19 Kg
Ussy Gelar Sayembara Buru Maling Spion Mobilnya, Berharap Ada Efek Jera. (Foto: Instagram @ussypratama)
Jakarta -

Ussy Sulistiawaty menggelar sayembara dengan menyediakan uang Rp 5 juta untuk siapapun yang mengenali dua pencuri spion mobilnya. Dia pun tak berniat lapor polisi.

Akan tetapi, karena video CCTV yang dia sebarkan viral, ada polisi yang merespons dan datang ke rumah. Ussy Sulistiawaty mengucapkan terima kasih, meski tak berniat buat laporan.

"Nah aku nggak bikin laporan apa-apa ke polisi. Karena aku mikir ya sudah biasa saja karena aku tag mungkin ya ke info Cipete, mungkin direspons dan ramai. Nah, kemudian kemarin ada dari polres datang, makasih banyak Pak Polisi," ucap Ussy Sulistiawaty ditemui di kediamannya, Cipete, Jakarta Selatan.

"Memang lagi marak curanmor, ya pencurian kaca spion lagi banyak. Jadi viral, ya semoga pencurinya takut ya, karena diintai polisi sekarang," pesan Ussy kepada dua pencuri kaca spion mobilnya.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama awalnya tak berharap ini menjadi ramai. Dia dan Andhika mempublikasi video CCTV tersebut untuk memberikan efek jera.

"Aku nggak berharap ini segini ramainya, cuma buat efek jera pelaku. Ya syukur sampai ketangkap, kan di sini Pak Polisi yang punya wewenang," ungkapnya.

Soal dua kaca spion yang dipotek maling, Ussy Sulistiawaty sudah ikhlas. Bahkan dia mengatakan sudah membeli lagi spion baru untuk mobilnya.

"Aku sih kaca spionnya sudah ikhlas kok. Aku ikhlas kalau memang hasil curiannya buat makan, bukan buat mabuk-mabukan," kata Ussy Sulistiawaty.

Kaca spion mobilnya dipotek dua orang pria yang mengendarai motor. Terlihat seorang dari dua pria tersebut turun dan beraksi dalam hitungan detik memotek dua spion mobil milik Ussy yang terparkir di depan rumahnya.

"Jadi kemarin lagi Idul Adha, terus kayak biasa adik aku datang. Biasa yang jaga di sini di pos, kemarin itu motong sapi. Kadang kalau motong sapi suka dikasih penjaga daging sapinya, kan. Nah pas dagingnya datang, dia motong-motong dan bagi-bagiin ke yang lain. Nah penjaga rumah ke dalam sebentar doang. Pas ke belakang, ada karyawan datang mau ambil dagingnya nanyain, 'Kok spionnya nggak ada.' Ya sudah itu saja," bebernya.

"Ya buat kita kaca spion berapa sih, cuma pas aku upload kemarin ya kita ketawa-ketawa. Dari video ini orang jadi berhati-hati. Aku nggak sangka jadi ramai. Berapa menit kemudian aku buat sayembara, yang bisa nemuin pencurinya aku kasih uang. Ya lumayanlah ya buat nambahin mereka," pungkas Ussy Sulistiawaty.

(pus/mau)