Anwar Fuady Cerita Kronologi Anaknya Meninggal Dunia Usai Terpapar COVID-19

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 09:37 WIB
Jakarta -

Anwar Fuady kehilangan anaknya yang terpapar COVID-19 untuk selama-lamanya. Artis senior itu menceritakan kronologi Ferry Senapati meninggal dunia karena hal tersebut.

Anwar Fuady mengatakan putranya sempat masuk rumah sakit gegara virus Corona. Ia menyebut Ferry Senapati merasakan panas dan batuk karena virus tersebut.

"(Penyebab meninggal) COVID, COVID. (Dirawat) Baru kemarin di RS Bakti Asih, Karangtengah, Ciledug. (Gejala) Ya biasa, panas, batuk. Ya ada (sesak)," ujar Anwar saat dihubungi via telepon.

Anwar Fuady menyebut kepergian anaknya begitu cepat. Sebab Ferry Senapati disebut mengalami sesak dua hari lalu.

"Sejak tanggal 19 ya, dua hari. Iya sudah agak berat di situ," tutur Anwar.

Putra Anwar Fuady meninggal dunia tiga hari setelah ibundanya, Farida Fuady, pergi untuk selamanya. Farida diketahui meninggal pada 18 Juli 2021.

"Iya berdampingan dengan istri saya. Istri saya kan meninggal tanggal 18," kata Anwar.

Ferry Senapati meninggalkan seorang istri, tujuh anak, dan satu cucu. Istrinya juga disebut sempat terpapar COVID-19.

Sebelumnya, istri Anwar Fuady, Farida, dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (13/7) malam. Keesokan harinya, ia dilarikan ke UGD RS Ciputra, Mal Ciputra, Jakarta Barat. Hingga mengembuskan napas terakhir hari Minggu Subuh, almarhumah belum mendapatkan kamar perawatan karena RS penuh.

Farida Fuady mengembuskan napas terakhir pada Minggu (18/7) pukul 04.40 WIB di ruang UGD RS Ciputra, Jakarta Barat. Pemakaman dilaksanakan di TPU Yapera, Tangerang Selatan.

(mau/pus)