Berita Ustaz Abdul Somad Meninggal Dunia Hoax!

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 11:47 WIB
Ustaz Abdul Somad (Muhammad Ilman Nafian/detikcom)
Kabar UAS meninggal dunia HOAX! Foto: Ustaz Abdul Somad (Muhammad Ilman Nafi'an/detikcom)
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad kembali sorotan. Kali ini dirinya kembali dikabarkan meninggal dunia. Hal tersebut tertuang dalam unggahan di salah satu Channel YouTube yang saat ini sedang ramai dibicarakan.

Adalah PILAR ISTANA yang memuat berita mengenai hal tersebut. Dalam unggahan di Channel YouTube miliknya, tertulis judul VIRAL TERBARU HARI INI ~ KENA AZAB AKHIRNYA UAS BERPULANG SAAT INI?.

Unggahan itu langsung membuat banyak netizen memberikan komentarnya. Banyak dari mereka yang mendoakan kesehatan untuk Ustaz Abdul Somad. Padahal nyatanya isi YouTube tersebut adalah, menceritakan ketika beberapa gejala COVID-19 yang dirasakan UAS beberapa waktu lalu.

"Insya ALLAH,umat Islam terus bersatu. Dan tidak akan bisa dipecah bela. Amin ya RABBAL alamiin," beber akun derl****.

"bikin konten yg bener nih g percaya ane moga"uas baik aja......amin," ungkap akun duilo****.

Ustaz Abdul Somad dikabarkan meninggal dunia.Hoax kabar meninggal dunia Ustaz Abdul Somad. Foto: YouTube Pilar Istana

"soryyy.. brooo gw ga percaya,,, nantikan lah azab mu yg mmbnci para ulama,, sehat selalau para ulama allahuakbar,, amiin," tulis akun sor****.

"Mudahan yg punya konten cepet di panggil..aamiin...semoga UAS sehat selalu,,kami bersama wahai tuan guru...allahhuakbar," beber akun lukm****.

Dalam Instagram miliknya, Ustaz Abdul Somad pun masih terlihat memposting bisa merayakan Hari Raya Idul Adha.

[Gambas:Instagram]



"3x Idul Adha bersama ust Alnof Dinar. Idul Adha 1441 H di KBRI Bandar Sribegawan. Idul Adha 1440 H di House Power Tambusai. Idul Adha 1442 H di halaman Rumah Omak," tulisnya dalam Instagram miliknya.

Beberapa waktu lalu di Instagram Kajian Musyawarah, UAS mengaku pernah mengalami gejala COVID-19. Meski tidak memeriksakan diri, tapi ia yakin gejala tersebut adalah karena paparan virus Corona.

"Saya pernah menyangka mati, kapan ustaz menyangka mati? Ketika saya tiba-tiba pulang dari luar kota. Sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya mau putus. Hari kesatu sama hari kedua tulang-tulang sendi mau putus," ujar UAS.

"Saya tidak pernah periksa, padahal ciri-ciri itu ada. Tulang mau putus, topi dipasang mau copot ditusuk-tusuk jarum. Durian dicium tak ada baunya. Di situ lah saya merasa durian itu tak enak sama sekali," ucapnya.

Faiz, Koordinator Media Ustaz Abdul Somad, menyebut momen itu dialami sang dai kondang sudah lama.

"Awal banget COVID merebak di tahun 2020 sekitar bulan April. Entah Maret atau April, saya lupa. Tapi seingat saya beliau cerita awal-awal COVID di Indonesia," jelasnya kepada detikcom.



Simak Video "UAS Tepis Kena COVID-19, Tunjukkan Dirinya Sehat-Ngajar Mengaji"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)