Kronologi Arya Saloka Dituduh Langgar Prokes

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 10:48 WIB
Arya Saloka ditemui saat vaksin kedua di GKI Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/05/2021)
Awal mula Arya Saloka ramai dituduh langgar prokes Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Arya Saloka dituduh melanggar protokol kesehatan. Itu berawal ketika ada cuitan yang menyebut artis AS barbeque padahal tetangga sedang positif COVID-19.

Akun Twitter areajulid mengunggah cuitan pada Senin, 19 Juli 2021 soal artis AS yang diduga langgar prokes. Sayang kini cuitan tersebut sudah dihapus padahal mengundang banyak respons.

"Dis! Artis inisial AS yang namanya lagi naik daun, sering banget nge instastory patuhi prokes, padahal dia sendiri sering ngelanggar prokes, kayak tadi malem dia bakar-bakar padahal tetangganya lagi (+), kumpul-kumpul, dan nggak pake masker," cuit akun @areajulid yang menjadi awal mula Arya Saloka dituduh langgar prokes.

Cuitan itu pun langsung ramai menyebut nama Arya Saloka. Nama Arya Saloka disebut karena kondisinya memang tengah seperti itu.

Diketahui, tetangga Arya Saloka, yakni Arie Kriting yang tengah terpapar COVID-19. Rumah mereka pun berhadapan.

Arie Kriting mengabarkan dirinya terpapar COVID-19 pada 16 Juli 2021 melalui akun Twitternya.

Tuduhan Arya Saloka langgar prokes pun viral. Akan tetapi, Putri Anne, sang istri memberikan penjelasan dengan memperlihatkan kondisi lingkungan rumahnya yang merupakan cluster.

Putri Anne memvideokan lingkungan rumahnya, dan memperlihatkan kediaman Arie Kriting yang tepat di depannya. Terlihat ada motor yang terparkir di depan pintu kediaman sang komika.

"Om Arie sama Tante Indah, makanannya kemarin ditaruh di motor. Kita semua pada masuk baru deh Tante Indah turun ambil makanan," cerita Putri Anne dalam video Instagram Story tersebut.

"Kalau Kak Olin rumahnya di sana (di ujung dekat gerbang masuk) dan dia juga makan di rumahnya. Ngapain Kak Olin makan di rumah gue, sedangkan dia punya suami dan anak di rumah," tuturnya tersirat memberikan bantahan ada tetangga yang makan di rumahnya.

Ketika sedang memberikan klarifikasi, terekam anak Putri Anne dan Arya Saloka sedang digendong oleh sang paman dan jalan-jalan di depan rumahnya. Anak Putri Anne dan Arya Saloka itu juga mengenakan masker.

"Tuh, Ibrahim sama Om Doni lagi jalan, pakai masker. Om Doni tinggalnya di sebelah sini guys pas banget sebelah rumah aku. Kenapa makanya di rumah aku? Karena dia adik aku, Ivan juga adik aku, makanlah mereka bersama di rumah ku indang," jelas Putri Anne, istri Arya Saloka.

Putri Anne Saloka juga memperlihatkan tempat dia dan Arya Saloka melakukan barbeque. Lokasinya ada di bagian belakang cluster.

Dia juga memperlihatkan sangat wajar kalau mobil terlihat terparkir di depan rumahnya dan Arie Kriting. Itu dikarenakan rumahnya dan rumah Arie Kriting memang berhadap-hadapan.

"Kemarin bakar-bakarnya di sana, ya berhentiin mobilnya di sini (di depan rumahnya). Gimana ayo?" tukas Putri Anne, istri Arya Saloka.

Tonton juga Video: Jokowi: Sekarang Kuncinya Hanya Dua, Percepat Vaksin dan Pakai Masker

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)