Anak Deddy Dores Rela Ngutang Dulu untuk Bawa Pulang Ibu dari RS

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 06:02 WIB
Calvin Dores
Anak Deddy Dores Rela Ngutang Dulu untuk Bawa Pulang Ibu dari RS (Foto: Instagram @dorescalvin)
Jakarta -

Setelah satu minggu ibunda Calvin Dores dirawat di rumah sakit karena serangan jantung, akhirnya diperbolehkan pulang. Akan tetapi, anak mendiang Deddy Dores rela ngutang dengan teman agar bisa membawa ibu pulang dari rumah sakit.

Calvin Dores saat dihubungi melalui sambungan telepon, menceritakan kondisi sang bunda. Ibundanya dikatakan Calvin Dores memang sudah mengidap sakit jantung sejak lama.

"Mama kan, memang mengidap penyakit jantung sudah lama ya, pasang ring juga dua, terus di kepalanya ada benjolan begitu. Terus komplikasi sih, ginjal juga sudah kena karena obat terus kan," kata Calvin Dores.

Di tengah pandemi COVID-19, Calvin Dores juga mengatakan kondisi perekonomiannya ikut menurun imbas pandemi. Terlebih lagi, biaya pengobatan sang bunda tidak sepenuhnya ditanggung BPJS.

"Kondisinya sih alhamdulillah sudah membaik, cuma memang lagi krisis ekonomi saja nggak bisa bayar karena nggak sepenuhnya dibayar BPJS," ungkapnya.

Kemarin sang bunda sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan gitar peninggalan almarhum Deddy Dores masih dalam proses lelang.

Untuk bisa membawa pulang sang bunda, Calvin Dores yang juga berprofesi sebagai driver ojek online sampai harus meminjam uang kepada salah satu temannya.

"Hari ini alhamdulillah baru pulang. Jujur saja saya pinjam duit dulu sama teman," aku Calvin Dores.

Selama pandemi COVID-19, Calvin Dores mengaku pemasukannya sangat berkurang. Beruntung ada teman yang mau meminjamkan dirinya uang terlebih dulu untuk bisa membawa pulang sang bunda.

"Hampir puluhan (juta) untuk saya besar banget, apalagi pandemi, PPKM begini ya. Selama pandemi ini saya nggak bisa menghasilkan uang sama sekali karena saya freelance," tuturnya.

Calvin Dores mengatakan awalnya tak pernah terpikir untuk melelang gitar peninggalan Deddy Dores. Dia justru berpikir untuk menjual saja gitar Fender Stratocaster buatan Amerika Serikat tahun 2000 itu.

"Awalnya bukan lelang, awalnya saya mau jual sebenarnya. Tapi manajer saya bilang jangan jual, lelang, 'Itu bukan gitar murah pertama, itu gitar bapak lo. Lo lelang aja,' katanya. Terus bayar rumah sakit gimana? Saya bilang. 'Pakai duit gue,' kata dia. Ya sudah, akhirnya motor saya taruh di teman saya, dipinjami uang buat nebus Mama," cerita Calvin Dores.

(pus/dar)