Malu Ngemis, Anak Terpaksa Lelang Gitar Deddy Dores

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 20 Jul 2021 17:02 WIB
Anak Deddy Dores
Malu Ngemis, Anak Terpaksa Lelang Gitar Deddy Dores (Foto: Desi/detikHOT)
Jakarta -

Calvin Dores, anak Deddy Dores, melelang gitar peninggalan sang ayah. Itu dilakukan Calvin untuk biaya pengobatan sang bunda yang terkena serangan jantung.

Sampai saat ini sudah ada diangka Rp 30 juta untuk lelang gitar tersebut. Awalnya Calvin Dores membuka harga Rp 24 juta.

"Ada diangka ke Rp 30 juta. Saya open di Rp 24 juta, memang itu gitar kan diproduksi di Amerika doang tahun 2000, jadi cukup lamalah. Ini kebutulan memang di rumah saya ini ada dua gitar Papa dan itu rare," jelas Calvin Dores saat dihubungi melalui telepon oleh wartawan, Selasa (20/7/2021).

Calvin Dores mengaku sebenarnya sangat berat menjual gitar peninggalan sang ayah. Tak pernah terpikir oleh Calvin Dores menjual gitar peninggalan Deddy Dores.

"Saya nggak mau jual sebenarnya, sama sekali nggak ada niatan, apalagi lelang, nggak ada. Cuma ya kondisi begini saya ngemis juga malu saya, masa saya ngemis, malulah sama yang cacat," tuturnya.

"Maaf ya maksudnya orang yang kekurangan aja dia masih mau bersikeras, masa saya yang sehat minta-minta sama orang. Akhirnya saya izin Mama juga di rumah sakit kemarin, 'Ma saya lelang saja nggak apa-apa ya? Nggak apa-apa saya korbanin satu,' saya bilang," lanjut Calvin Dores.

Calvin Dores yang dikenal sebagai musisi dan juga kerja serabutan sebagai driver ojek online itu mengatakan awalnya dia ingin menjual gitar tersebut. Akan tetapi, ada masukan untuk dilelang guna menghargai almarhum Deddy Dores.

"Awalnya bukan lelang, awalnya saya mau jual sebenarnya. Tapi, manajer saya bilang jangan jual, lelang, 'Itu bukan gitar murah pertama, itu gitar bapak lo. Lo lelang aja,' katanya," ungkapnya.

Melihat dirinya kseulitan ekonomi ternyata ada donasi yang dibuat untuk membantunya. Calvin Dores pun tak menyangka musisi Armand Maulana juga ikut membantu.

"Jujur ada, mereka lagi menggerakan donasi cuma saya sebenarnya nggak mau, cuma mereka tetap melobi saya. Ya saya juga bagaimana ya, posisi saya, saya tolak saya butuh, saya tolak juga nggak enak. Dilemma di saya, serba salah. Itu salah satunya Kang Armand Maulana," kata Calvin Dores.

Sudah ada penggalangan dana, Calvin Dores tak lantas membatalkan pelelangan gitar milik almarhum Deddy Dores. Dia pun masih mau melihat kebutuhannya ke depan.

"Cuma ya nggak tahu lagi. Tapi tiba-tiba malah bantuain itu, udah nggak udah dijual ini aja begitu. Tergantung nanti ya, saya belum tahu juga," tukas Calvin Dores.

(pus/dar)