Anak Deddy Dores Lelang Gitar demi Kesehatan Ibu

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 09:03 WIB
Anak Deddy Dores
Calvin Dores. Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Anak dari mendiang musisi Deddy Dores, Calvin Dores, melelang gitar milik sang ayah demi membantu biaya pengobatan sang ibu. Informasi dibagikan olehnya di akun Instagram miliknya @dorescalvin.

Dirinya mengatakan, sang ibu, Dagmar C. Sinardi yang merupakan personel dari Twin Sisters, kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Diagram, Cilandak, Jakarta Selatan karena mengalami serangan jantung.

Gitar yang dilelang ada Fender Stratocaster keluaran 2000. Ia membukanya dengan harga Rp 24 Juta dengan tawaran kelipatan Rp 500 Ribu.

"Dengan sangat rendah hati Calvin mohon bantuannya dari temen2 yg liat postingan ini. Saya Calvin Dores putra ke 5 alm Deddy Dores ingin melelang gitar milik alm Ayah saya "Fender Stratocaster Made In USA tahun 2000," tulis Calvin Dores di Instagram miliknya, dilihat detikcom pada Senin (19/7/2021).

"Sebenarnya dengan berat hati saya terpaksa harus melepas gitar kesayangan ayah saya demi membantu kesembuhan ibu saya Dagmar C Sunardi atau biasa dikenal Dagmar Twin Sister di era 90'an. Saat ini ibu saya dirawat di RS Diagram Cilandak Jaksel karena mengalami serangan jantung," lanjutnya.

"Semoga apa yang saya usahakan bisa meringankan sakitnya ibu saya," sambung dia lagi.

Dalam unggahan itu, Calvin Dores juga mengunggah video yang menjelaskan dirinya memang tengah mengalami kesulitan finansial sebagai dampak dari adanya pandemi virus Corona yang tak berkesudahan.

"Agak berat nggak berat sebenarnya gue bikin ini konten karena di masa pandemi bukan cuman gue tentunya, pasti banyak orang lain juga, yang mengalami trouble finansial yang mungkin gue alamin, sampai pada akhirnya gue, mau nggak mau rela nggak rela, gue mau melelengkan gitar almarhum bokap gue," katanya dalam video tersebut.

"Mungkin ini gue kasih waktu seminggu ya. Mudah-mudahan sih ada yang minat, ya bisa meringankan beban gue dan keluarga gue," jelasnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Deddy Dores adalah musisi yang karyanya dikenal di era 1980-an hingga 1990-an. Ia juga dikenal sebagai produser dari mendiang Nike Ardilla. Deddy Dores meninggal pada 2016 di usia 65 tahun.



Simak Video "Anak Deddy Dores Banting Tulang untuk Tutupi Pinjaman Uang"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)