Melihat Kamar Nike Ardilla yang Dipenuhi Foto Marilyn Monroe

Wisma Putra - detikHot
Minggu, 27 Jun 2021 12:39 WIB
Bandung -

Foto Marilyn Monroe berjajar rapi di kamar pribadi milik mendiang Nike Ardilla. Suasana kamar Nike Ardilla diperlihatkan di dalam Museum Nike Ardilla di Bandung.

Selain bisa melihat barang-barang peninggalan Nike Ardilla, pengunjung museum ini juga bisa melihat langsung kamar Nike Ardilla. Tentunya ini hanyalah replika dari kamar asli rekan duet Deddy Dores itu. Namun barang-barang di dalam kamar replika ini merupakan properti dari kamar Nike Ardilla di rumahnya dulu.

Pintu kamar Nike Ardilla berwarna coklat. Ada tulisan nama 'NIKE ARDILLA', ada juga tulisan seperti krayon bertuliskan 'KAMAR GUE EUY' dan 'MARILYN MONROE'.

"Ini kamar Nike, replika, tapi isi barang-barangnya semua milik Nike. Dulu rumah Nike di depan sana, pindah kesana karena ada pembangunan perumahan," ujar Yanti, salah satu fans Nike Ardilla sekaligus pemandu Museum Nike Ardilla, Sabtu (26/6/2021).

Mengunjungi Museum Nike Ardilla di BandungMengunjungi Museum Nike Ardilla di Bandung Foto: Wisma Putra/detikcom

Kamar Nike Ardilla cukup sederhana, ketika demikian terdapat banyak hiasan didalamnya.

Kasur dengan dilapisi sprei berwarna putih, corak merah, dan warna emas tersimpan di kamar itu, lengkap dengan bantal dan gulingnya.

Selain itu, terdapat banyak boneka di atas kasur milik Nike Ardilla, dari mulai boneka Garfiled, boneka buaya berwarna cokelat, gorila, beruang besar dan masih banyak lagi.

"Nike suka boneka, ini boneka-bonekanya," ujarnya.

Mengunjungi Museum Nike Ardilla di BandungMengunjungi Museum Nike Ardilla di Bandung Foto: Wisma Putra/detikcom

Ada televisi besar, tape lengkap dengan speaker, hiasan, dan foto Nike Ardilla juga tersimpan di kamar ini.

Selain dipenuhi foto, di kamar tersebut juga dipenuhi piagam penghargaan dan piala-piala. Ada juga rak kayu, berisikan banyak gelas dengan beragam motif di kamar ini.

Ada juga sejumlah pas foto orang tua Nike Ardilla, di antaranya foto ayah dan ibunya.

Mengunjungi Museum Nike Ardilla di BandungMengunjungi Museum Nike Ardilla di Bandung Foto: Wisma Putra/detikcom

"Siapapun bisa melihat kamar Nike, karena ini bagian dari museum," tambah Nike.

Museum Nike Ardilla beralamat di Komplek Arya Graha, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Fans lama yang ingin melepas rindu atau fans baru yang ingin tahu lebih dalam soal Nike Ardilla bisa datang mengunjungi museum ini dengan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, di museum ini terdapat banyak kaset album Nike Ardilla dari mulai album pertama hingga sembilan. Album-album berbentuk piringan hitam hingga pita juga dipamerkan di sini.

Di lantai dua, terdapat banyak foto-foto Nike Ardilla sejak ia menjadi penyanyi, bermain film, hingga menjadi foto model. Ada juga beberapa lukisan yang sudah berumur hingga lukisan terbaru hasil sumbangan fans. Buku, kliping koran, dan majalah dari masa lalu pun ada.

(wip/aay)