Kurban 40 Hewan, Raffi Ahmad Hadiahkan Sapi untuk Nakes

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 20 Jul 2021 15:02 WIB
Artis dan Hewan Kurban
Kurban 40 Hewan, Raffi Ahmad Hadiahkan Sapi untuk Nakes (Foto: Dok. Instagram/YouTube)
Jakarta -

Raffi Ahmad total kurban sekitar 20 sapi dan 20 kambing. Akan tetapi, tidak semua sapi dan kambing dikurbankan oleh Raffi Ahmad di Jakarta.

Sebelumnya, Raffi Ahmad memperlihatkan sepuluh sapi dan sepuluh kambing yang dia beli di Jakarta tempat langganannya. Bila digabung dengan kurban di Bandung dan Jakarta, Raffi Ahmad tahun ini total berkurban sekitar 20 sapi dan 20 kambing.

Ada sapi dan kambing yang dikirim oleh Raffi Ahmad ke Bandung. Bahkan Raffi Ahmad juga memberikan satu sapi dengan bobot nyaris satu ton untuk tenaga kesehatan (nakes) di Bandung.

"Kemarin kita sempat sumbangin juga satu sapi, kita ke nakes, temen saya ada. Cuma nggak tahu, kita serahkan nakes ada, masjid di Bandung ada. Lumayan sapinya juga 900 kilogram," ucap Raffi Ahmad ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

Raffi Ahmad bersyukur tahun ini, di tengah pandemi COVID-19 masih mendapatkan rezeki dan pekerjaan. Oleh karena itu, hewan kurban tersebut diperuntukan untuk keluarga, karyawan RANS, dan kolega bisnisnya.

"Alhamdulillah tahun ini tuh kita ada kisaran 20 sapi, 20 kambing. Jadi kita bagi, yang di sini sapinya ada 16, kambingnya ada 11. Sisanya sudah kita bagi ke Bandung. Nenek Popon minta satu, kita kirim satu ke Bandung, ada yang ditaruh di tempat Mama Rieta juga karena kan Mama Rieta takut ke sini. Nggak mungkin ke sini juga," cerita Raffi Ahmad menjelaskan.

"Kalau ini kan di Lebak Bulus itu, cuma Mama Ami di Lebak Bulus, Mama Ami yang tinggalin," sambungnya.

Raffi Ahmad menjabarkan kemana hewan-hewan kurbannya itu disebar. Dia pun bersyukur semakin karyawan dan timnya terus bertambah.

"Jadi satu kirim ke Mama Rieta, Mami Popon, ada yang kirim ke masjid Bandung, ada sama Jakarta. Kalau di sini, lumayan juga sih ada. Jadi sapi sama kambingnya atas nama keluarga, keluarga aku, orang-orang yang kerjasama sama aku. Alhamdulillah tiap tahun itu kan tim RANS nambah, nambah," ungkapnya bersyukur.

"Jadi alhamdulillah mereka juga kebagian kurban. Nama mereka satu-satu aku masukin, sapinya lumayan sih alhamdulillah rezekinya ada, kita meskipun dalam keadaan seperti ini, berkurban masih ada. Ya insyaallah berkahnya kan untuk banyak orang," harap dan doa Raffi Ahmad yang kini tengah menanti kelahiran anak keduanya bersama Nagita Slavina.

(pus/dar)