Raffi Ahmad Kurban 10 Sapi dan 10 Kambing, Si Bager Beratnya 1,4 Ton

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 20 Jul 2021 09:02 WIB
Artis dan Hewan Kurban
Raffi Ahmad kurabn 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Foto: Dok. Instagram/YouTube
Jakarta -

Raffi Ahmad sudah mempersiapkan hewan kurban untuk tahun ini dari tahun lalu. Tahun ini Raffi Ahmad kurban 10 sapi dan 10 kambing, bahkan salah satu sapinya berat mencapai 1,4 ton.

Suami Nagita Slavina itu sudah sempat melihat semua sapi-sapi yang beli. Raffi Ahmad terlihat memang juga sudah langganan dengan tempat tersebut.

"Kambingnya sepuluh," ucap Elsa, pemilik tempat penjualan hewan kurban kepada Raffi Ahmad dilansir dari Rans Entertainment.

Raffi Ahmad mengaku dirinya hanya memesan tanpa tahu berapa jumlah hewan kurban yang dia dapatkan. Setelah menabung uang untuk hewan-hewan kurbannya, ternyata Raffi Ahmad bisa membeli sepuluh sapi dan sepuluh kambing untuk tahun ini.

"Asli gue nggak tahu sumpah," ucap Raffi Ahmad.

"Aku tuh pesan sama Mbak Elsa, sapi sama kambing nggak tahu berapa banyak. Iya, iya aja gue. Sapinya sepuluh, kambingnya sepuluh. Nanti buat orang-orang kita tulisin nama-namanya," sambungnya.

Raffi Ahmad juga mendapat satu sapi paling spesial. Satu sapi yang akan dikurbankan adalah sapi terbesar di Gunungkidul bernama Bager.

Bager menjadi sapi terbesar di Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Ditemui di lokasi penjualan sapi, Elsa menjelaskan Bager berusia 4 tahun 12 bulan.

"Bager itu bukan terbesar di Raffi Ahmad aja, tapi terbesar di Gunung Kidul. Kalau harga adalah spesial, iya (tiga dijit)," kata Elsa dilansir dari !nsert pagi.

Raffi Ahmad terkagum-kagum melihat sapi-sapi yang sudah dia beli. Dia juga sempat menunggangi Bager, sapi seberat 1,4 ton.

"Aa sempat naik, Aa-nya mah takut padahal Bagernya diem saja," cerita Elsa.

Karena membeli hewan kurban sebanyak 20 ekor, Raffi Ahmad juga mendapat bonus lima kambing. Lima kambing itu diberikan kepada anak buahnya.

(pus/dar)