Dewi Perssik Kurban Sapi, Rogoh Rp 150 Juta untuk di Jakarta dan Jember

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 20 Jul 2021 16:31 WIB
Dewi Perssik saat ditemui di kawasan gedung Trans TV.
Dewi Perssik kurban sapi seharga Rp 150 juta. Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Dewi Perssik terus bersyukur meski di tengah pandemi COVID-19 masih mendapat rezeki dan pekerjaan. Idul Adha kali ini, Dewi Perssik juga kembali berkurban.

Sang pedangdut bersyukur sampai saat ini masih bisa kurban sapi. Itu dianggap sebagai rezeki yang memang harus disyukuri oleh Dewi Perssik.

"Alhamdulillah dari dulu saya selalu sapi. Ya ibaratnya kan sudah dikasih rezeki banyak sama Allah, masa cuma beli kambing sih? Ya walaupun sapi juga seenggaknya bisa imbanglah," jelas Dewi Perssik ditemui di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

"Apalagi ini kan setahun sekali, tahun depan belum tentu bisa menikmati Idul Adha. Kalau mau berbagi jangan tunggu banyak rezeki baru berbagi," sambungnya.

Soal tipe sapi, Dewi Perssik mengaku tidak terlalu tahu. Istri Angga Wijaya itu hanya memberikan sejumlah uang untuk membeli hewan kurban di Jember dan Jakarta.

"Nggak tahu (tipe sapi). Aku cuma kasih uang Rp 50 juta saja. Aku nggak ngerti gimana bentuknya. Pokoknya di Jember aku kasih Rp 100 juta, di sini Rp 50 juta," aku Dewi Perssik.

Ini adalah kali kedua Dewi Perssik merasakan Idul Adha di masa pandemi COVID-19. Pemilik goyang gergaji itu menganggap masa pandemi ini adalah sebuah ujian.

"Ya ambil hikmahnya saja. Manusia kan memang mesti diuji, supaya nggak merasa enak terus. Aku ngikutin alam saja, jadi arah angin ini ke mana, karena seperti aku pribadi juga nggak menginginkan adanya seperti ini, ujian dari Tuhan," ucapnya.

"Tapi ya mau gimana lagi, keputusan yang tidak kita kehendaki ya harus diterima. Ya jalan satu-satunya mungkin harus tetap berusaha, ikhtiar, usaha, semoga pandemi segera berakhir," harap Dewi Perssik.

(pus/dar)