Selain Dinar Candy, Ini Beragam Kisah Pelecehan Seksual pada Selebriti

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 11 Jul 2021 12:45 WIB
DJ Dinar Candy saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Senin, (25/01/2021).
Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Kasus pelecehan seksual menjadi isu hangat baru-baru ini. Usai kejadian yang mengaitkan penyiar Gofar Hilman, kini muncul nama Dinar Candy yang ramai di media sosial.

Video pendek saat Dinar Candy terlihat dilecehkan oleh seorang pria viral di media sosial. Sang DJ seksi itu pun sempt berteriak dan memarahi sang pelaku.

"Ih apaan sih megang-megang, gak suka saya dipegang-pegang kaya gitu," ujarnya dalam video tersebut.

Hal itu pun membuat geram banyak netizen dan menuntut agar sang pelaku seharusnya dihukum hingga dilaporkan ke polisi agar jera. Beragam dukungan dan keluhan para netizen pun ramai di beragam medsos yang mengunggah ulang video itu.

Pelecehan seksual memang bukan kejadian baru di Tanah Air. Sejak lama hal itu selalu menjadi isu hangat yang tak kunjung ada penyelesaiannya. Debat kusir soal siapa yang salah pun kerap terjadi, baik secara langsung maupun di kehidupan nyata.

Beragam artis juga sempat menjadi korbannya. Mulai dari Enzy Storia hingga Citra Kirana sempat mengalaminya.

Pada kasus Enzy Storia, ia sempat murka saat fotonya diedit dan dipasangkan tubuh wanita lainnya hingga terlihat telanjang.

Selain itu, Enzy Storia juga pernah mendapat pengalaman kurang menyenangkan saat casting iklan produk kecantikan. Di mana dirinya dimanfaatkan dan casting tersebut dilakukan semata-mata mereka yang men-casting hanya ingin melihat gerakan tubuh Enzy Storia.

"Aku adegan pakai body lotion mereka nggak nyuruh lebih, ya lebih lama aja. Nyentuh (tubuh) aku pun nggak. Beberapa tahun kemudian ada seorang caster yang kenal sama aku, dia bilang 'File lo tuh nggak dikirim ke klien. Karena kita sebenarnya udah dapat (talent) tapi mau aja lihat lo kalau memperagakan pakai body lotion kayak gimana,'" ungkapnya.

Hannah Al Rashid juga sempat membongkar pelecehan seksual yang terjadi di lokasi syuting pada Hari Perempuan Internasional.

Menurutnya ada banyak sekali tindakan pelecehan yang terjadi di lokasi syuting dan dianggap biasa saja oleh banyak orang.

"Kepada teman-teman industri perfilman yang pernah mengalami pelecehan di lokasi shooting, we are here for you. Kepada predator-predator di industry ini, tread carefully because we are watching you. Mari kita lawan bersama. Love and solidarity to you all (Also swipe for my fave posters this year!) Kepada seluruh panitia @womensmarchjkt thank you for keeping us safe today," tulis Hannah.

Soraya Larasati beberapa waktu lalu pernah membuat satu keterangan dalam Instagram miliknya. Dalam keterangan itu, Soraya Larasati menyampaikan dirinya kena begal payudara saat lari pagi.

Soraya Larasati kaget bukan main. Ia sama sekali tidak menyangka hal itu bisa terjadi padanya. Padahal secara penampilan, Soraya Larasati sangat amat tertutup.

Tidak ambil diam dengan masalah itu, Soraya Larasati akhirnya memutuskan untuk melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian.

Kisah serupa dialami oleh pedangdut Dewi Perssik. Satu hari saat tengah melakukan sesi tanya jawab oleh beberapa media, Dewi Perssik sempat memberi hadiah pukulan kepada seorang pria.

Hal tersebut terjadi usai sang pria tiba-tiba saja menyentuh payudara mantan istri Aldi Taher itu. Tidak terima dengan apa perlakuan tersebut, Dewi Perssik langsung mengejar dan memukul sang pelaku.

Hampir sama dengan Enzy, Citra Kirana juga menjadi korban pelecehan lewat dunia maya.

Foto pesinetron berhijab itu di-edit oknum jahat yang kemudian menyebarkannya di media sosial Twitter. Dikutip dari !nsert Live, foto Citra Kirana tanpa busana diunggah akun Twitter dengan nama HZKillerz.

Akun tersebut ternyata memang kerap mengunggah foto-foto wanita berhijab yang di-edit jadi bugil. Unggahan tersebut lalu beredar di Instagram lewat akun gosip.

Foto yang direkayasa itu menampilkan bagian tubuh wanita tanpa busana, lalu di bagian kepala ditempel wajah Citra Kirana. Setelah unggahan ini menjadi ramai, akun Twitter tersebut sudah hilang dan tidak lagi bisa diakses.



Simak Video "Langkah Dinar Candy Agar Kasus Berbikini di Jalan Berakhir Damai"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)