Lantang! Para Artis Bersama Korban di Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 15:13 WIB
Gofar Hilman
Lantang para teman artis tidak mendukung Gofar Hilman soal tudingan pelecehan seksual Foto: Instagram Gofar Hilman
Jakarta -

Tudingan pelecehan seksual memberi sanksi sosial kepada Gofar Hilman. Didepak dari bisnis kulinernya, Gofar Hilman juga tak didampingi para teman.

Teman-teman Gofar Hilman lantang menentang dan menyayangi perilaku tersebut. Meski berteman, para sahabat lantang tak mau 'berdiri' bersama Gofar Hilman.

Seperti yang dicuitkan oleh Uus. Uus mengakui Gofar Hilman adalah teman yang banyak mengajarkan dirinya untuk berjuang dan bertahan.

"Gofar teman gue, dia banyak ngajarin gue soal struggling dan surviving, tapi kalau soal ini, gue dukung Mbak Jojo, gue berteman dengan siapapun tapi buat gaya hidup dan cara hidup itu bukan ranah gue. Semoga Mbak Jojo dikawal terus sampai kasus ini nemu titik terang," cuit Uus mendukung korban yang mengaku dilecehkan oleh Gofar Hilman.

Uus mendukung untuk mengawal kasus Gofar Hilman sampai selesai. Dia juga miris ketika justru korban pelecehan yang berani bersuara justru jadi korban perundungan.

"Karena mungkin sering kali kita juga kecele sama korban yang ternyata tidak sesuai faktanya. Contohnya kasus Audrey," ucapnya.

"Hal yang sulit dilakukan orang kita itu belajar. Kita sering ngebelain orang atas dasar moral dan empati tapi ketika fakta dan data datang belakangan dan itu itu bertolak belakang, kita cuma bisa berpangku tangan. Itu dia semoga ada titik terang," tegas Uus.

Komika Arie Kriting juga ikut bersuara. Senada dengan Uus, Arie Kriting 'berdiri' bersama korban meski dirinya tak kenal dekat Gofar Hilman.

"Saya tidak kenal Gofar Hilman secara pribadi, pernah sekali satu acara. Untuk kasus ini, kita tegas berpihak pada korban. Pasti sulit untuk mengumpulkan keberanian menyuarakan hal tersebut. Semoga ada cara untuk menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi," ungkap Arie Kriting.

Dukungan terhadap pemilik akun Quweenjojo juga disuarakan oleh Sakdiyah Ma'ruf. Dia adalah komika perempuan yang gencar menyuarakan pengesahan RUU PKS. Sakdiyah berharap korban mendapat keadilan dan menjadi inspirasi untuk korban pelecehan seksual berani bicara.

"Mendukung seluruh korban dan penyintas kekerasan dan pelecehan seksual untuk mendapatkan segenap hak dan pemulihan," cuitnya.

"DPR_RI mau nunggu sampai berapa korban lagi untuk #SahkanRUUPKS!!!" tegas Sakdiyah dalam cuitannya.

Hannah Al Rashid juga mendukung korban yang mengaku dilecehkan oleh Gofar Hilman. Istri Nino Fernandez itu tidak pilih-pilih, semua korban pelecehan dan korban kekerasan seksual harus berani bicara tak peduli seberapa berpengaruh pelaku punya kekuasaan.

"Selalu memberikan solidaritas dengan korban kekerasan, terutama mereka yang cukup berani untuk berbicara tentang pengalaman mereka, ketika pelaku memiliki begitu banyak kekuasaan dan pengaruh. Dan kami akan terus berteriak lagi dan lagi dan lagi #SahkanRUUPKS," tulis lantang Hannah Al Rashid.



Simak Video "Sederet Pengakuan Nakal Gofar Hilman Soal Wanita Jadi Sorotan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)