Reza Artamevia Bebas, Dijemput Langsung oleh Aaliyah Massaid

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 20 Jul 2021 12:31 WIB
Aaliyah Massaid bersama Reza Artamevia
Reza Artamevia Bebas, Dijemput Langsung oleh Aaliyah Massaid (Foto: Instagram @aaliyah.massaid)
Jakarta -

Penyanyi Reza Artamevia sudah bebas dari hukuman pidana karena penyalahgunaan narkoba. Hal itu juga diceritakan oleh adik Reza Artamevia, Aksa Gempita.

Aksa Gempita membenarkan Reza Artamevia sudah bebas pada 10 Juli 2021. Reza Artamevia dikatakan sudah pulang dari pusat rehabilitasi di Lido, Jawa Barat.

"Iya benar sudah bebas. Per tanggal 10 Juli 2021. Sudah, sudah (di rumah)," kata adik Reza Artamevia, Aksa Gempita saat dihubungi melalui telepon, Selasa (20/7/2021).

Aksa Gempita mengatakan Reza Artamevia langsung dijemput oleh sang anak dari panti rehabilitasi.

"Sama Aaliyah kemarin ya (dijemput)," tuturnya.

Reza Artamevia divonis menjalankan 10 bulan penjara dipotong masa rehabilitasi. Sejak ditangkap oleh Polda Metro Jaya pada September 2020, Reza Artamevia sudah menjalani 9 bulan rehabilitasi.

Sang adik mengatakan kondisi Reza Artamevia saat ini sudah lebih baik. Aksa juga menuturkan sudah ada penyesalan dari Reza Artamevia.

"Ya kondisinya alhamdulillah sehat semoga bisa lebih baik lagi. Iya ada penyesalan," kata Aksa Gempita, adik Reza Artamevia.

Reza Artamevia ditangkap oleh Polda Metro Jaya pada September 2020. Reza ditangkap di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dari hasil penangkapan Reza Artamevia, Polda Metro Jaya menemukan barang bukti satu klip narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,78 gram. Selain itu, ditemukan juga dompet, alat isap sabu atau bong, dan korek api.

Ini adalah kedua kalinya Reza Artamevia ditangkap karena sabu. Sebelumnya, Reza Artamevia juga pernah ditangkap di Lombok bersama dengan almarhum Gatot Brajamusti.

Bahkan Reza Artamevia mendapatkan sabu tersebut dari almarhum Gatot Brajamusti. Gatot Brajamusti sendiri saat itu masih mendekam di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Saat itu, Reza Artamevia menceritakan bagaimana dirinya bisa mendapatkan sabu dari Gatot Brajamusti yang tengah berada di Lapas Cipinang dalam BAP yang dibicarakan dalam persidangan.

"Reza ini salah pergaulanlah, bergaul dengan Gatot akhirnya dikasih terus secara gratis. Akhirnya ini yang menyebabkan dia ketergantungan, dikasih terus bisa aja ini jebakan bisa juga kan. Karena cuma selang satu jam dikasih dari Lapas, keluar langsung ditangkap," kata Lederman Ujiawan, pengacara Reza Artamevia.

(pus/dar)