Di Sidang, Jennifer Jill Minta Direhabilitasi Karena Sudah Lama Pakai Narkoba

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 20 Jul 2021 06:00 WIB
Jennifer Jill saat ditemui di perilisan kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat.
Di Sidang, Jennifer Jill Minta Direhabilitasi Karena Sudah Lama Pakai Narkoba. (Foto: Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Jennifer Jill kembali menjalani sidang perkara kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Agenda kali ini mengharuskan Jennifer Jill membacakan keterangannya sebagai terdakwa.

Dalam keterangan yang diungkapkan Jennifer Jill, dirinya saat ini dalam keadaan yang tidak baik. Jennifer Jill mengaku perlu menjalani rehabilitasi demi kesehatannya.

Hal itu disampaikan Sahala Siahaan selaku kuasa hukum Jennifer Jill saat ditemui usai sidang, Senin (19/7/2021). Kembali menjalani rehabilitasi menjadi harapan utama istri Ajun Perwira itu.

"Iya harapan dia dan saya kira semuanya, seorang yang mengalami masalah dengan narkoba itu seyogyanya rehabilitasi itulah jalan yang terbaik. Itu dia dan ini harapan kita terhadap JJ," ujar Sahala Siahaan.

Sahala menegaskan kondisi Jennifer Jill saat ini tidak cukup baik. Jennifer Jill perlu menangani zat adiktif yang masih ada pada dirinya melalui rehabilitasi.

Kondisi Jennifer Jill ini juga diungkapkan Sahala Siahaan saat wawancara. Jennifer merasa merugi karena tak lagi menjalani rehabilitasi.

"Ya tadi kondisinya tidak lebih baik dia sih berharap tetap direhabilitasi supaya dia memulihkan daripada kesehatannya, adiktifnya, ya itu harapan dia," tutur Sahala Siahaan.

Selain membahas perihal rehabilitasinya, Jennifer Jill juga mengaku sabu yang ditemukan saat penangkapan adalah miliknya sejak dahulu.

Jennifer Jill pernah menjalani rehabilitasi pada 2017 dan 2018. Jennifer mengakui hal itu guna mendapat fasilitas rehabilitasi lagi untuk saat ini.

"Jadi agenda kali ini adalah pemeriksaan saudara JJ ya tadi sudah menjelaskan. Barang itu barang yang lama ya," tegas Sahala.

"Jadi dia setelah rehab 2017, 2018 dia rehab. Dia lupa itu yang pertama. Yang kedua perlu juga kita apresiasi, setelah dia itu membuktikan dia punya keinginan yang kuat untuk merehab dirinya," lanjutnya.

Selain itu, Jennifer Jill mengaku keadaan psikisnya saat ini juga tidak baik. Hal itu karena ia selama ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya dan belum selesai menjalani rehabilitasinya di Lido, Bogor, Jawa Barat.

"Tadi sudah dijelaskan juga membawa dampak pada dirinya juga, psikisnya, kesehatannya karena di Rutan Polda nggak ada fasilitas rehabilitasi," tegas Sahala Siahaan.

(pig/mau)