Jadi Rindu Mekah! Ustaz Al Habsyi Perlihatkan Pergantian Kiswah Kabah

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 08:23 WIB
Ustaz Al Habsyi (Instagram)
Ustaz Al Habsyi perlihatkan proses pergantian kiswah Kabah, jadi bikin rindu Mekah Foto: Ustaz Al Habsyi (Instagram)
Jakarta -

Pergantian kiswah atau kain hitam penutup Kakbah biasa diganti setahun sekali, yaitu saat musim haji. Ustaz Al Habsyi mengunggah video pergantian kiswah Kakbah yang dilakukan hari ini.

Kiswah Kabah diganti setelah jamaah pergi ke Gunung Arafah. Pergantian kiswah Kakbah juga menjadi salah satu persiapan untuk menerima para jamaah yang akan menunaikan haji esok hari bertepatan dengan Idul Adha.

Ustaz Al Habsyi memanjatkan doa ketika melihat video pergantian kiswah Kakbah hari ini.

"PERGANTIAN KISWAH KA'BAH HARI INI Semoga Allah swt segera angkat wabah Corona ini dengan segera...amiin," doa Ustaz Al Habsyi.

Ini adalah tahun kedua Indonesia tidak mengirimkan jamaah haji karena pandemi COVID-19. Umrah pun masih belum bisa dilakukan karena pandemi tersebut.

Hal itu yang membuat banyak orang rindu ke Mekah. Banyak yang memanjatkan doa agar pandemi COVID-19 segera berlalu.

"Semoga kita diberikan oleh Allah Swt keluasan Rezeki dan Kemantapan Hati, untuk bisa kembali berkunjung ke kota suci...aamiin," doanya.

"Ayo siapa yang rindu ingin bisa kembali menunaikan Umroh dan Haji ???" tutup Ustaz Al Habsyi.

[Gambas:Instagram]



Selain Ustaz Al Habsyi, Arie Untung juga memperlihatkan video pergantian Kiswah Kakbah yang dilakukan hari ini. Melihat video tersebut membuat dirinya rindu ke Mekah.

"Pergantian kiswah hari ini Ditempat satu2nya di dunia yang dikunjungi ribuan sampai jutaan orang dari seluruh penjuru dunia tiap hari itu baru hanya di mekkah saja sejak 1400 tahun an yg lalu. Qadarullah Baru berkurang jumlahnya karena kebijakan pandemi, tapi justru bikin tambah kangen banyak orang," ungkap Arie Untung.

Menurutnya, akan ada banyak orang yang merindukan datang ke Mekah saat pandemi COVID-19 berakhir. Termasuk dirinya yang juga merindukan ke Mekah.

"Nanti, Saat pandemi berakhir Akan seperti bendungan terbuka Akan lebih banyak lagi yang ingin datang ke baitullah," tuturnya.

"Hayo, Siapa yang kangen mau kesini juga?" tanya Arie Untung.

[Gambas:Instagram]



Hari ini, Senin (19/7) bertepatan dengan 9 Dzulhijjah. Di mana para jamaah haji melakukan wukuf atau berdiam diri sambil berzikir di padang Arafah.

Wukuf menjadi syarat sahnya haji. Pada hari ini umat Muslim dianjurkan menjalankan puasa Arafah. Akan tetapi, haram hukumnya berpuasa untuk para jemaah haji pada 9 Dzulhijjah.



Simak Video "Doa Umat Islam Irak di Hari Raya Idul Adha"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)