Dewi Sandra Bahagia, Ayah Mualaf dan Naik Haji Sebelum Meninggal

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 04 Feb 2021 07:02 WIB
Dewi Sandra saat ditemui di kawasan Sudirman.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Dewi Sandra terbuka soal sang Ayah. Berterus terang, Dewi Sandra bahagia ketika Ayahnya sudah masuk Islam dan naik haji sebelum meninggal.

Hal itu dikisahkan Dewi Sandra kepada Daniel Mananta. Ada banyak hal yang diteladani Dewi Sandra dari Ayahnya tersebut.

"Gue belajar tentang, lo kalau mau kerja, kalau mau berhasil, harus put your heart and soul into work. Dan that work ethic itu adalah hal yang gue lihat dari bokap gue. Di keluarga tuh nggak pernah ada yang komplain "bokap nggak ada", karena nyokap gue juga sangat pinter mengajarkan bahwa bokap lo lagi kerja untuk keluarga ini," kisah Dewi Sandra di channel YouTube Daniel Mananta Network.

Kelegaan Dewi Sandra sebagai anak amat dirasakannya ketika sang Ayah akhirnya mau masuk Islam. Seperti dikisahkan Dewi Sandra, Ayahnya sempat memeluk agama lain lalu berubah agnostik sebelum akhirnya masuk Islam.

Di masa-masa remajanya, berbarengan dengan ketika dia mencoba buat berkarier di industri hiburan Tanah Air, Dewi Sandra selalu diminta berdoa oleh sang bunda. Agar Ayahnya bisa ikut memeluk agama Islam seperti anggota keluarga yang lain.

"Gue selalu denger nyokap gue (bilang), doain Daddy ya. (Gue tanya) kenapa? Daddy looks happy to me. (Kata nyokap) iya doain Daddy. Mendoakan buat apa? Dia bilang biarkan Allah yang bekerja. Dan, sumpah saat itu aku pikir itu alasan yang hopeless. Karena gue sendiri juga melihat nyokap gue berdoa setiap hari untuk bokap, sampai satu hari beliau lari ke kamar anak-anak semuanya, gedor pintu (kamar), (cerita) Daddy masuk (islam), Daddy mualaf," lanjut aktris pemeran Ayat-ayat Cinta 2 itu.

Dewi Sandra sempat menyaksikan perubahan sang Ayah dari seorang agnostik menjadi muslim. Dia pun menyebut Ayahnya sebagai orang yang kritis dan banyak membaca buku-buku tentang mencari Tuhan.

Dewi Sandra merasa lega, sang Ayah bisa memeluk Islam sebelum meninggal. Bahkan sempat menunaikan ibadah haji.

"Dan yang paling keren banget lagi menurut gue adalah, beliau naik haji sebelum meninggal. Itu kan kayak the peak of being muslim," tutur Dewi Sandra.

(aay/nu2)