ADVERTISEMENT

Polisi Temukan Barbuk Ganja dan Sabu dari Mantan Suami Dina Lorenza

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 19:39 WIB
Gathan
Foto: Dian Firmansyah/detikhot
Bandung -

Mantan suami Dina Lorenza ditangkap karena narkoba. Polisi menyita barang bukti berupa ganja hingga sabu dari Gathan Saleh Hilabi alias GSH.

"BB-nya (barang bukti) ganja, sabu," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Rudy Ahmad Sudrajat saat dikonfirmasi, Rabu (3/2/2021).

Rudy belum menyebutkan berapa jumah narkotik sabu dan ganja yang dimiliki oleh GSH saat penangkapan. Menurutnya semua akan terungkap saat konferensi pers yang dijadwalkan digelar Jumat (5/2/2021) mendatang.

"Hari Jumat siang mau di press realese," lanjut Rudy.

Sebelumnya, Jajaran Satnarkoba Polres Purwakarta menangkap seorang artis berinisial GSH dan satu orang lainnya berinisial F, di sebuah villa di kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat.

GSH yang juga mantan suami artis Dina Lorenza ditangkap karena kepemilikan narkoba jenis ganja.

Kabar ini dibenarkan oleh Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana, namun pihaknya belum dalam menjelaskan secara rinci karena masih dalam proses pemeriksaan.

"Iya betul Satnarkoba mengamankan sodara F dan GSH," Singkat Kapolres usai menjalani salat dzuhur di Mapolres Purwakarta, Rabu (03/02/2021) siang.

GSH bersama F menjalani 12 jam proses pemeriksaan polisi setelah penangkapan. Dikabarkan sebelumnya, ganja yang dibawa oleh GSH sebanyak 5 kilogram namun hal ini masih belum terkonfirmasi oleh polisi secara langsung saat dihubungi detikcom. GSH juga membawa sepucuk senjata ketika ditangkap.

Berdasarkan ketentuan pasal 56 ayat 1 KUHAP, seorang tersangka wajib didampingi pengacara jika dijerat ancaman pidana mati atau lima belas tahun penjara.

Mas Muhammad Kudri, salah satu pengacara membenarkan jika Gathan Saleh Hilabi tersandung kasus narkoba, ia di minta untuk pendampingan hukum.

(dir/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT