Round Up

Sora Aoi Berhenti Jadi Aktris JAV, Punya Keinginan Main Film Indonesia Lagi

Tim detikcom - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 07:02 WIB
Sora Aoi
(Foto: dok. Instagram @aoi_sola) Sora Aoi tidak lagi ingin dilihat hanya sebagai aktris JAV saja karena kini dia sudah memutuskan tidak mau lagi main film dewasa.
Jakarta -

Sora Aoi menyimpan keinginan untuk bisa main film Indonesia lagi. Keinginan itu datang setelah kini dia tidak lagi mau disebut sebagai aktris JAV. Sora Aoi ingin mengembangkan sayap kariernya ke dunia akting secara lebih luas.

Sora Aoi dulu pernah memerankan film horor Indonesia di tahun 2011 berjudul Suster Keramas 2. Setelah itu, dia rupanya ingin kerja bareng sineas Indonesia lagi. Hal tersebut diungkapkannya dalam perbincangan dengan YouTuber Daisuke Botak belum lama ini.

"Pasti aku terima. Pasti aku datang! Mau! Mungkin semua pikir bayaran aku mahal, tapi sebenarnya bisa dibahas kok. (Bayaran) Tergantung kerjaannya ya. Uang transport saja boleh!" katanya sambil tertawa.

"Iya jadi bayaran berapa pun sebenarnya aku mau sih. Aku mau banyak kerja. Aku mau banget banyak kerjaan! Tapi nggak tahu sih bos aku mikirnya gimana. Iya, bisa ke Indonesia saja mungkin sudah senang," lanjutnya.

Pengalaman Sora Aoi di Indonesia terbilang unik dan berkesan. Pernah bekerja di Bali dalam sebuah pemotretan, 2011 akhirnya Sora Aoi datang ke Jakarta untuk pertama kalinya demi syuting film horor tersebut. Kesan pertama yang melekat rupanya positif.

"Di Jakarta orangnya nggak ada yang sombong. Semua terlihat hangat, ramah, dan baik sekali," beber Sora Aoi.

Awal karier jadi aktris JAV

Usianya saat itu baru 18 tahun dan Sora Aoi mengaku sangat tertarik dengan dunia hiburan. Suatu hari dia direkrut oleh orang dari manajemen artis buat ditawari pekerjaan. Dia sempat mengira akan ditipu saat itu.

"Pertama kali, aku di-scouting waktu di Shibuya. Iya aku diajak langsung. Jadi waktu aku direkrut, mereka nggak bilang mau nggak jadi aktris JAV. Tapi bilangnya apa kamu tertarik bekerja di dunia hiburan? (Aku jawab) MAUUUU! gitu," kata Sora Aoi.

Tapi Sora Aoi tidak tahu awalnya kalau dia akan didebutkan sebagai aktris JAV. Dia diberi pilihan oleh manajemen kala itu dan pada akhirnya dia memilih untuk jadi pemeran film dewasa.

"(Jadi sebenarnya ada pilihan) Ya betul. Kalau mau, kamu bisa berkarier di dunia hiburan dengan gaji yang lumayan besar, nggak perlu part time lagi lho. Katanya gitu. Ya aku pilih jalan itu. Bingung kan? Kenapa aku pilih jalan itu? Sampai sekarang aku masih tetap semangat berkarier dengan bosku dari manajemen itu. Mungkin karena bosku juga pintar bicara waktu menawarkan aku jadi aktris film dewasa. Aku dibuat berpikir, kalau aku tuh tidak sedang ditipu. Banyak kan yang seperti itu? Ngerti kan? Meskipun yang diucapkan memang berasa seperti orang mau nipu sih," katanya.

Kini berhenti jadi aktris JAV

Sora Aoi sudah makan asam garam dunia film JAV. Manajemen juga berhasil menjadikannya salah satu aktris JAV paling terkenal. Diungkapkan oleh Sora Aoi, dia tidak mau mengambil risiko masuk dunia JAV kalau tidak jadi yang palng top. Beruntung manajemen memberikan dukungan sejak awal hingga kini.

Namun kini dirinya sudah berhenti. Dia tidak mau lagi main di film JAV, meski dapat tawaran.

"Aku berhenti karena fans Tiongkok. Waktu aku ke Tiongkok dan lihat semua fansku di depan mata, (aku berpikir) ah aku juga mau semangat berkarier di Tiongkok. Aku pikir sepertinya kurang baik kalau aku datang sebagai aktris JAV, karena di sana image aktris JAV itu kurang bagus," kisah Sora Aoi.

Lihat juga video 'Keresahan Mia Khalifa Jadi Bintang Porno':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/mau)