Round Up

Istri Keukeuh Cerai, Ferry Irawan Menangis Pilu

Tim detikHOT - detikHot
Minggu, 18 Jul 2021 22:02 WIB
Ferry Irawan
Istri Keukeuh Cerai, Ferry Irawan Menangis Pilu. (Foto: dok. !nsert)
Jakarta -

Ferry Irawan digugat cerai sang istri, Anggi Novita. Anggi menggugat Ferry di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada awal Juli 2021.

Lantas apakah keduanya masih menjalani komunikasi? Rupanya ditegaskan oleh pengacara Anggi Novita, Yogi Widodo, keduanya sudah pisah rumah lantaran Ferry tak pulang-pulang.

Ferry Irawan memang ditegaskan Yogi belum pulang ke rumah sejak Lebaran lalu. Hal itu jadi pertimbangan Anggi.

"Yang jelas kan dari sebelum Lebaran tersebut Mas Ferry kan sudah tidak di rumah Mba Anggi lagi. Jadi mungkin sejak itu komunikasi mereka sangat kurang," ujar Yogi Widodo dalam konferensi pers daring.

"(Ferry keluar rumah) Betul, sebelum Lebaran. (Pisah rumah) Sejak seminggu sebelum Lebaran tahun ini sampai sekarang," lanjutnya.

Anggi Novita saat ini tinggal di kediamannya setelah pisah rumah dari Ferry Irawan.

"Mba Anggi tinggal di rumahnya di Bangka dan mungkin ada keluarganya ya nemenin Mba Anggi di sana," imbuhnya.

"Kalau dari Mba Anggi, keluarganya Mba Anggi bilang sama saya kalau keluarganya mensupport untuk perceraian ini. Kalau masalah mediasi mungkin sudah mereka lakukan, yang saya tidak tahu ya tapi saat ini Mba Anggi sudah siap untuk bercerai," lanjutnya.

Disinggung mengapa Ferry Irawan tak pulang, pihak Anggi Novita mengaku tak tahu.

"Ini saya kurang tahu persis penyebabnya apa," lanjutnya.

Sementara itu, disinggung soal poin gugatan dari Anggi Novita kepada Ferry Irawan, Yogi mengatakan bahwa kliennya tak ada hal lain selain untuk bercerai.

"Nggak, dalam gugatan ini kan memang karena mereka berdua tidak punya anak dan mereka berdua punya perjanjian pranikah, jadi murni hanya untuk perceraian ini saja," bebernya.

Begitu juga soal perjanjian pranikah. Untuk harta dipastikan ada hak masing-masing sesuai kepemilikan.

"Seperti perjanjian pernikahan pada umumnya bahwa harta masing-masing, dibawa masing-masing, gitu aja. Nggak ada tuntutan lagi itu saja," tuturnya.

Jawaban Ferry Irawan Soal Sakit dan Digugat Cerai

Pilu hati Ferry Irawan yang sedang sakit saraf justru digugat cerai istri, Anggi Novita. Bila mendengar kisahnya, ini berbanding terbalik karena Ferry Irawan terlihat terus mendampingi saat sang istri sakit stroke tahun lalu.

Ferry Irawan yang terlihat memakai penyanggah leher terus menangis. Dirinya mengingat saat Anggi Novita terpapar COVID-19. Melihat sang anak dicampakkan, ibunda Ferry Irawan, Nurhayati, dilansir dari !nsert, menegaskan tak pernah ada yang mau mengidap sakit.

"Saya cuma jelasin. Saya nggak tahu harus ngomong apa. Saya sakit dibilang akting. 13 belas tahun saya berumah tangga, tapi saya nggak pernah buka aib sedikit pun. Saya hanya bisa pasrah," ucap Ferry Irawan yang kemarin ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Siapa yang mau sakit ya kan? Dibilangnya sakitnya akting. Tapi aktingnya kurang. Itu kan sudah komentar yang jelek dari Anggi. Selama ini diam saja, sudah sabar deh, sabar. Saya bilang sabar, Kita minta saja sama Allah," sambung sang bunda sambil mengelus bagian belakang punggung Ferry Irawan.

Ferry Irawan menegaskan dirinya tak pernah meninggalkan Anggi Novita. Bahkan pengakuan itu dikuatkan oleh sang adik dan ibundanya yang mengatakan Ferry Irawan sampai sakit dan tetap mengurus Anggi Novita.

"Saya tidak pernah meninggalkan dia. Tahun lalu saja adik saya juga tahu saya seperti setrikaan bolak-balik sini. Cuma saya bingung," tutur Ferry Irawan.

(mau/aay)