Ingat Lagi Petuah Hidup dari Nia Ramadhani

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 18 Jul 2021 08:07 WIB
Nia Ramadhani
Ingat Lagi Petuah Hidup dari Nia Ramadhani. (Foto: Instagram/@ramadhaniabakrie)
Jakarta -

Nia Ramadhani pada 7 Juli 2021 dibekuk Polres Metro Jakarta Pusat lantaran kedapatan menggunakan narkoba. Ia dinyatakan sebagai tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba bersama suaminya, Ardi Bakrie.

Jika diingat lagi, Nia Ramadhani dikenal sering memberikan petuah tentang hidup. Nia membagikan petuah hidup baik melalui program televisinya maupun YouTube channel.

Dikutip detikcom dari acara Nyonya Boss #MaafUntukNiaArdi di Trans TV baru-baru ini, Nia Ramadhani pernah meminta agar setiap orang tak membandingkan kehidupan orang lain dengan diri sendiri.

Bagi Nia Ramdhani, yang paling penting dalam kehidupan bukanlah sebuah harta, melainkan kerja keras.

"Jangan pernah membanding-bandingkan hidup kalian sama hidup orang lain, karena tiap orang, Tuhan sudah atur semuanya," ujar Nia Ramadhani.

"Tiap orang itu punya perjuangannya sendiri. Yang paling penting itu bukan harta, tapi kemauan untuk kerja keras," tegas Nia lagi.

Hal ini kemudian disangkutpautkan dengan cara perempuan dalam memilih pendamping hidup. Nia Ramadhani menegaskan, sebaiknya perempuan dapat mencari sosok laki-laki yang mau bekerja keras.

"Untuk teman-teman yang belum menikah, cari cowok yang mau bekerja keras. Karena sekaya apapun kalau misalkan orangnya malas ya sudah," jelas Nia.

Ada hal menarik yang Nia Ramadhani pernah katakan dalam acara tersebut. Nia membahas perihal kesalahan dan tanggung jawab.

Nia mengaku akan selalu tanggung jawab dengan kesalahan yang ia perbuat sendiri. Disebut Nia Ramadhani hal itu bukan suatu masalah.

"Kalau gue tanggung jawab sama kesalahan gue sendiri iya nggak masalah, tapi kalau tanggung jawab sama kesalahan orang itu arghhh (kesal)," tutur Nia Ramadhani.

Lebih lanjut, Nia Ramadhani pernah membahas perihal hubungannya dengan sang suami, Ardi Bakrie. Nia Ramadhani saat memilih Ardi Bakrie memang sudah menentukan hidupnya akan bersama anak dari Aburizal Bakrie itu.

"Gue tahu apa yang kita jalani hari ini itu atas pilihan kita yang kemarin. Kayak gue sekarang ada di sini, hidup dengan keluarga Ardi, karena gue memilih waktu itu untuk memilih Ardi jadi suami gue," tuturnya.

"Ya kayak gitulah. Karena pilihan kita ya makanya kita jadi seperti sekarang," lanjut Nia Ramadhani.

(pig/mau)