Maruli Tampubolon Dilantik Jadi Pejabat Publik, Tetap Jadi Artis?

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 14:17 WIB
Maruli Tampubolon
Maruli Tampubolon dilantik jadi pejabat publik, tapi tidak akan tinggalkan dunia artis Foto: dok. Pribadi Maruli Tampubolon
Jakarta -

Aktor dan penyanyi Maruli Tampubolon dilantik menjadi Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan di Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP). Bagaimana dengan karier keartisan Maruli Tampubolon?

Putra pengacara kondang Juan Felix Tampubolon itu mengakui selama ini dikenal sebagai penyanyi dan pemain film. Maruli Tampubolon yang juga berprofesi sebagai pengacara mengatakan semua yang dia geluti adalah hal yang memang disukai olehnya.

"Di luaran sana orang mengenal saya adalah seorang penyanyi dan pemain fil, dan juga sebagai lawyer. Hal ini merupakan hobi yang jadi profesi dan profesi yang jadi hobi. Ya saya geluti semuanya dengan sungguh-sungguh," tutur Maruli Tampubolon ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Maruli Tampubolon tak membuang kesempatan saat diminta untuk menjadi seorang pejabat publik. Tidak pernah direncanakan, bintang film Bukaan 8 dan Merah Putih Memanggil itu akan berusaha menjalankan tugasnya dengan baik.

"Caranya ya? I enjoy every single thing in life by being grateful to God. Ketika ada kesempatan untuk berbakti bagi Merah Putih seperti ini, saya akan menjalankan dengan sepenuh hati dan dengan segenap kekuatan. Saya yakin semua kekuatan itu datangnya dari Tuhan," ungkap Maruli Tampubolon.

Di tengah pandemi COVID-19 ini Maruli Tampubolon mengingatkan untuk terus berkarya dan berkreasi. Hal itu bisa menjadi semangat untuk menemukan sesuatu yang baru.

Maruli Tampubolon dilantik jadi pejabat publikMaruli Tampubolon dilantik jadi pejabat publik sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan di Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) Foto: dok. Pribadi Maruli Tampubolon

"Saya mengajak masyarakat yang muda untuk terus berkarya dengan multi talenta yang sudah Tuhan berikan. Tuhan titipkan kekuatan itu jadi kalau kita nggak asah, lalu malas untuk bergerak maka akan jadi tumpul dan sia-sia. Kita harus produktif dalam hidup. Ketika kita memilih hidup dalam comfort zone maka tendency akan menjadi lemah, malas bergerak, sehingga tidak menjadi produktif," ucapnya.

Dengan kesibukannya yang makin bertambah, Maruli Tampubolon juga tak mau sesumbar meninggalkan dunia keartisan. Pria yang sudah menelurkan tujuh single itu mengatakan masih ada waktu untuk beraktivitas sebagai artis.

"Weekend kan masih bisa nyanyi, atau bisa rekaman. Sekarang setelah rekaman bisa ditaruh di digital platform dan semua orang bisa menikmati secara gratis. Bukankah itu bagian dari menjadi berkat untuk banyak orang? Hidup itu untuk berbagi," jawab Maruli Tampubolon.

Dalam dunia keartisan Maruli Tampubolon pernah berakting dalam sinetron Patriot. Dia juga berperan dalam film Terjebak Nostalgia, Bukaan 8, dan Merah Putih Memanggil.

Pada 2020, Maruli Tampubolon merilis single Never Stand Alone dan berduet dengan penyanyi Maleena. Maruli Tampubolon juga pernah duet dengan Syahrini dalan single Cinta Sendirian, serta Raisa dalam single Butterfly, dan kolaborasi dengan Winky Wiryawan dalam Love Comes Around.



Simak Video "Cerita Sissy dan Vanesha Prescilla Adu Akting Perdana di Film"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)