Maruli Tampubolon Ingin Dunia Juga Tahu Bhinneka Tunggal Ika

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 20:07 WIB
Paras Pemuda asal Indonesia, Maruli Tampubolon menghiasi Times Square, New York dengan lagu terbarunya Never Stand Alone. Lagu ini di ditulis dan diprakarsai oleh Producer Gospel Artha Meris Simbolon yang pernah mendatangkan sederet artis International seperti Israel Houghton di Indonesian Gospel Festival 2018.
Maruli Tampubolon ingin dunia juga tahu Bhineka Tunggal Ika Foto: Dok Maruli Tampubolon
Jakarta -

Maruli Tampubolon ingin membagikan salam damai dan semangat di tengah pandemi Corona. Dalam kondisi perekonomian dunia yang tak menentu seperti saat ini karena imbas Corona, Maruli yakin perlu adanya rasa saling percaya.

Cowok yang berprofesi sebagai pengacara, pengusaha, dan penyanyi itu berusaha untuk menyebarkan salam itu lewat musik. Semangat, harapan, dan perdamaian dia sampaikan melalui Never Stand Alone.

Pesan tersebut tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tapi juga untuk seluruh dunia. Karya Maruli Tampubolon itu pun terpampang di layar LED raksasa Nasdaq Tower dan Thomson Reuters di Times Square New York, Amerika Serikat sampai sekarang.

"Melalui lagu ini, harapannya dapat memberi energi positif di tengah tidak menentunya keadaan dunia tentang banyak hal terlebih pandemi COVID-19 yang memiliki konsekuensi langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi," tutur Maruli Tampubolon saat dihubungi melalui telepon, Senin (25/1/2020).

"Putra Bangsa bermusik untuk memberikan harapan di tengah suasana yang kurang baik. Menyerukan kepada dunia, selalu ada harapan dengan beriman hanya kepada Tuhan," imbuhnya.

Maruli Tampubolon menilai sudah terlalu banyak kabar sedih sepanjang tahun 2020. Kini, di awal tahun 2021, Indonesia juga masih diselimuti berita-berita kurang baik.

Bencana alam banyak terjadi di Indonesia. Bencana itu menelan banyak korban dan mempengaruhi kondisi negara.

Maruli Tampubolon ingin kenalkan Bhineka Tunggal Ika ke duniaMaruli Tampubolon terus nangkring di Tmes Square New York, Amerika Serikat lewat Never Stand Alone Foto: dok. Istimewa

"Kita lihat apa yang sedang terjadi di dunia ini. Sudah terlalu banyak berita-berita negatif, sebagai anak bangsa Indonesia yang baik, kita wajib menyuarakan perdamaian kepada dunia. Ini adalah lagu anak bangsa, berbahasa internasional. Ada pesan tentang persatuan dalam perbedaan. Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dalam lagu ini dan juga prinsip dari Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa," tuturnya.

Melalui karyanya, Maruli Tampubolon ingin megajak semua yang ada di dunia untuk selalu semangat menghadapi kondisi seperti sekarang.

"Yang kita butuhkan adalah energi pemersatu, yaitu kasih dan cinta untuk sesama kita umat manusia. Dan, juga harapan dan keimanan yang tertuju hanya kepada Tuhan," kata Maruli Tampubolon.

Never Stand Alone yang mendapat sambutan baik di kancah internasional, Maruli Tampubolon tak mau sesumbar soal kemungkinan dirinya juga akan kolaborasi dengan musisi luar negeri.

"Bisa saja, tapi biarlah itu nanti berjalan. Saya percaya Tuhan mengatur yang terbaik untuk karya berikutnya," tukas Maruli Tampubolon.

Penulis dan juga produser musik gospel Indonesia, Artha Meris Simbolon, dengan Label Musik, Maleena Music berkolaborasi dengan MT-Production melakukan terobosan yang berani. Mereka langsung berani menampilkan Never Stand Alone di Times Square, New York, selama berbulan-bulan.

Dengan hasilnya sekarang, Maruli Tampubolon mempercayai lagu-lagunya digarap oleh musisi profesional, seperti Dennis Nussy, Rayendra Sunito, Andre Dinuth, dan Bonar Abraham.



Simak Video "Maruli Tampubolon Duet dengan Syahrini, Istri Tak Cemburu"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)