Adik Ayu Ting Ting COVID-19 Kedua Kali, Tak Percaya Bisa Kena Lagi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 17:50 WIB
Ayu TIng Ting dan adik
Adik Ayu Ting Ting COVID-19 dua kali. Foto: Instagram
Jakarta -

Adik Ayu Ting Ting, Syifa terpapar COVID-19 untuk kedua kalinya. Hal tersebut disampaikan lewat Instagram milik sang bunda, Umi Kalsum.

Dalam keterangannya, Syifa mengatakan sempat tak percaya orang yang pernah terpapar COVID-19 bisa positif untuk kedua kalinya.

"5 Juli gue terpapar COVID-19 yang kedua kalinya, awalnya nggak percaya kalau orang yang sudah pernah COVID-19 bisa kena lagi. Dan ternyata fakta gue terpapar kedua kalinya," jelas Syifa dalam video yang diunggah oleh Umi Kalsum dalam Instagram miliknya.

Tak hanya itu, Syifa pun sempat mengalami sesak napas. Saturasi oksigennya sempat berada di angka 84. Dan saat itu, Syifa langsung menghubungi Umi Kalsum tentang kondisinya.

[Gambas:Instagram]



"Saat oksimeter di angka 84, sesak napas semakin sesak. Sakit rasanya, nangis yang bisa gue lakuin, sampai nggak kuatnya gue telepon ibu di tengah malam 02.00 dini hari. Nggak ada yang angkat telepon gue, akhirnya gue telepon orang yang menjaga rumah gue, buat bangunin ibu," katanya dalam video tersebut.

"Ya Allah rasanya susah banget buat napas, malam itu ibu ngasih obat dengan perlengkapan APD dan ayah bikinin air buat uap (yang katanya uap adalah bantu untuk menambahkan oksigen kita)" sambungnya lagi.

"Dan alhamdulillah setelah tenang, minum obat dan uap, napas gue stabil dan oksimeter sudah di angka 96," tuturnya lagi.

Di hari ketiga, Syifa pun mengatakan sudah melepas infus. Tapi di hari keempat dirinya merasakan mual dan sakit kepala hebat.

"Di hari ketiga kondisi aku sudah lepas infusan dan di malam keempat keadaanku super banget rasanya, sakit kepala, mual, perut diperas dan juga badan semua sakit," jelasnya lagi.

Tapi saat ini, kondisi Syifa sudah sehat. Umi Kalsum pun mengaku senang dan lega karena sang buah hati sudah kembali sehat.

"Alhamdulillah kamu sudah sehat kembali y nak ,sedih hati ibu liat kamu untuk ke 2 kalinya kena covid lagi tlg sekarang kamu sudah sehat jaga kesehatan kamu y nak semoga Allah jaga kamu selalu aamiin buat semuanya yang di luar sana tetap harus jaga jarak menggunakan masker cuci tangan y agar kita terhindar dari virus covid ini," tulis Umi Kalsum lagi.



Simak Video "Adik Terpapar Covid-19 Kedua Kali, Ayu Ting Ting: Sudah Sehat Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)