Bukan Pamer, Ini Alasan Omesh Tampilkan Proses Pembuatan Mobil Darurat COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 14:07 WIB
Persiapan Omesh Ubah Mercy Jadi Ambulans
Omesh beberkan alasan perlihatkan proses mobil Mercy miliknya disulap jadi mobil darurat Foto: Instagram
Jakarta -

Ananda Omesh sudah membuat satu mobil darurat yang diberi nama Mobil Darurat Padodi. Kini, memang baru ada satu mobil, Omesh pun mengajak untuk ikut membuat mobil darurat guna meringankan pasien COVID-19.

Suami Dian Ayu itu memperlihatkan mobil Mercy miliknya yang disulap menjadi mobil darurat. Omesh mengucapkan banyak terima kasih untuk semua yang sudah membantunya mencari perlengkapan untuk mobil darurat.

"Saya Ananda Omesh mau ucapin terima kasih atas doa dan support-nya selama ini atas proyek pembuatan mobil darurat yang diberi nama Mobil Darurat Padodi yang artinya harapan, doa, dan dedikasi," ucap Omesh dalam tayangan IGTV yang dia unggah.

Omesh sengaja memperlihatkan proses pembuatan Mobil Darurat tersebut. Dia pun berharap semakin banyak yang mau mengikhlaskan mobilnya untuk dijadikan Mobil Darurat Padodi.

"Nah teman-teman sengaja dari awal saya buat dokumentasi tujuannya mengajak teman-teman untuk ikutan gerakan ini. Siapa tahu teman-teman punya kendaraan niaga atau kendaraan pribadi yang sedang tidak digunakan. Mari kita sama-sama mengubah mobil itu jadi mobil darurat," ajak Omesh.

"Mau minat dan tanya-tanya silakan hubungi saya. Nanti saya akan berikan rincian, gimana prosesnya, berapa biayanya. Jadi teman-teman bisa buatnya sendiri atau saya bisa kasih bantuan linknya ke mana," sambungnya.

Sebagai penyintas COVID-19, Omesh merasakan betul saat ini susahnya mendapat ambulans dan rumah sakit. Oleh karena itu, Omesh berharap gerakan ini bisa meringankan beban pasien COVID-19.

"Ayo kita bergerak bersama-sama dengan semangat kita dan tujuan kita insyaallah untuk kebaikan bersama. Mudah-mudahan kita bisa membuat lebih banyak mobil darurat supaya bermanfaat mengantarkan mereka ke rumah sakit-rumah sakit rujukan. Yang penting semua selalu semangat. Harapan kita semoga kita lewati pandemi ini dan semuanya kembali normal," ucap Omesh bersemangat untuk membantu para pasien COVID-19.

Mobil Darurat Padodi sudah mulai beroperasi. Hanya saja ada syarat dan cara untuk menghubungi agar bisa menggunakan Mobil Darurat Padodi.

"Bagi teman-teman yang mau membuat sendiri mobil serupa, silakan DM atau email saya (tertera di profile IG saya) saya akan berikan semua rinciannya. Terimakasih yah atas support dan doanya selama ini, semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan..," tulis Omesh.



Simak Video "Mobil Darurat Padodi dan Kenangan Omesh untuk Mendiang Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)