Mobil Darurat Omesh Beroperasi, Ini Cara Hubunginya!

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 10:44 WIB
Persiapan Omesh Ubah Mercy Jadi Ambulans
Mobil darurat untuk pasien khusus COVID-19 mulai beroperasi Foto: Instagram Omesh
Jakarta -

Mobil Darurat yang dibuat oleh Omesh mulai beroperasi. Mobil darurat itu untuk saat ini diperuntukan bagi pasien COVID-19.

Omesh pun memperlihatkan kondisi mobil darurat tersebut. Di bagian belakangnya lengkap dengan tempat tidur pasien darurat, tabung oksigen, kursi roda, dan semua perlengkapan kesehatan lainnya.

"Minta doanya ya semuanya kita mau mulai menjalankan mobil darurat ini," ucap Omesh memperlihatkan mobil darurat di akun Instagramnya.

"Kita akan menjemput pasien di daerah Duren Sawit. Insyaallah bisa membantu teman-teman. Doakan ya semuanya per hari ini mobil darurat ini mulai beroperasi, doakan teman-teman kita, relawan-relawan. Minta doanya ya buat teman-teman bismillah kita mau jemput pasien pertama kita di Duren Sawit," tuturnya.

Omesh pun memberitahukan bagaimana cara menghubungi mobil darurat yang diberi nama Padodi. Padodi dikatakan Omesh singkatan dari harapan, doa, dan dedikasi.

Untuk bisa meminta bantuan mobil darurat itu, Omesh memberitahukan bagaimana cara untuk menghubungi. Hanya saja ada beberapa hal yang diperhatikan.

[Gambas:Instagram]



"Untuk teman-teman yang butuh mobil darurat kami hanya bisa mengantarkan pasien dalam keadaan sadar bukan dalam keadaan kritis. Karena ini bukan ambulans, ini mobil darurat, teman-teman harus punya rumah sakit rujukan di mana. Nanti mungkin kita bisa kasih tau teman-teman untuk persyaratannya gimana," ucap Omesh.

Mobil Darurat Padodi bisa dihubungi melalui pesan whatsApp +6281230009215. Ada juga akun Instagram @mobildaruratpadodi.

"MOBIL DARURAT PADODI
saat ini khusus mengantarkan pasien covid-19 dengan persyaratan tertentu, karena mobil ini dioperasikan relawan non nakes..
beroperasi di area Jakarta dan sekitarnya, silakan menghubungi kami dengan cara WA..
kita saling mendoakan dalam kebaikan!" tulis keterangan pada unggahan mobildaruratpadodi.

Ada juga SOP mobil darurat dalam mengantar pasien COVID-19. Pasien dalam kondisi sadar tidak kritis, pasien menunjukkan hasil swab PCR positif, pasien sudah memastikan rumah sakit atau lokasi tujuan sebelum diantarkan, pasien membawa kebutuhan medis personal, dan wajib didampingi keluarga atau wali pasien (kami sediakan APD).

[Gambas:Instagram]



Mobi darurat yang dibuat Omesh beroperasi di area Jakarta dan sekitarnya. Mobil darurat akan dikendarai oleh dua relawan juru mudi, di bawah pantauan dokter melalui telepon, mengantarkan maksimal ke dua rumah sakit atau lokasi tujuan, dan menunggu maksimal 1 jam di setiap rumah sakit atau lokasi tujuan.



Simak Video "Omesh Ungkap Alasan Sulap Mobil Pribadi Jadi Ambulans Pasien COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)