Imam Darto Ngegas Diminta Tak Posting soal COVID-19: Kita Lagi Nggak Baik-baik Saja!

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 15:03 WIB
Imam Darto
Imam Darto Ngegas Diminta Tak Posting soal COVID-19: Kita Lagi Nggak Baik-baik Saja! (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta -

Imam Darto dan sederet artis lainnya bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan informasi soal kebutuhan tabung dan oksigennya. Hal itu karena lonjakan kasus penularan COVID-19 yang begitu besar belakangan ini.

Hampir semua unggahan dari mantan penyiar radio itu dipenuhi dengan informasi mengenai permohonan bantuan donor darah dari para keluarga pasien.

Namun sayangnya niat mulia itu tidak selamanya mendapatkan respons baik. Ia diserang netizen dan menganggap sebagai artis yang tidak baik.

"Contoh artis centang biru yang gak bagus, copat copit copat copit," tulis seorang netizen ke direct message Imam Darto yang diunggah ulang oleh podcaster tersebut ke feed Instagram-nya, Kamis (15/7/2021).

Bingung dengan penilaian itu, Imam Darto bertanya ke netizen yang tidak disebutkan namanya tersebut. Netizen itu pun kembali memberikan jawaban.

"Iya Mas Darto jangan ngepost tentang copit mulu," katanya.

"Kenapa?" jawab Imam Darto.

Netizen itu kemudian meminta Imam Darto meniru beberapa artis yang disebutkannya. Ia juga menyebut unggahan soal COVID-19 sebaiknya yang baik-baik saja.

"Yang baik2 aja? Nyatanya banyak sekali yang gak baik-baik aja lho. Banyak sekali sampe detik ini yang DM saya, keluarganya berjuang untuk cari RS, cari tabung, lagu berjuang hidup, cari donor plasma," tulis Imam Darto membalasnya.

"Yang coba saya bantu beberapa waktu lalu lapor lagi ternyata udah meninggal," tambahnya.

"Kita lagi gak baik baik aja. Sama sekali ngga," lanjutnya lagi.

[Gambas:Instagram]

Imam Darto kemudian menduga netizen itu dan keluarganya dalam keadaan sehat dan tidak pernah mengalami kesulitan mencari tabung oksigen serta ketersediaan kamar rumah sakit.

"Saya posting tujuannya apa? Ya biar yang blm ngerasain kehilangan orang tercintanya jadi waspada dan tau KITA LAGI NGGAK BAIK BAIK SAJA. Jadi mereka ga harus kehilangan orang tercintanya," lanjut pria yang akrab disapa Mas Darto itu.

Belum puas, netizen itu kembali memberikan pendapatnya. Ia menilai tidak semua yang meninggal dunia karena sesak napas adalah akibat virus Corona.

"Aduh. Kalo argumen kamu begitu, sorry.. Saya ga ada waktu ngeladenin. Percuma soalnya. Saya doain aja kamu dan keluarga ga harus ngerasain ya," tutup Imam Darto.

Simak juga video 'KSPI Bicara PPKM Darurat: Ledakan PHK di Depan Mata':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/pus)