Sikap Dingin Nobu Disebut 5 Kali Berhubungan Intim dengan Gisel

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 09:28 WIB
Jakarta -

Michael Yukinobu Defretes atau Nobu kaget disebut lebih dari lima kali berhubungan intim dengan Gisella Anastasia. Apakah Nobu akan mengambil langkah hukum?

Menyoal perkataan pengacara PP, Roberto, membuka fakta persidangan dan menyebut berdasarkan pengakuan Gisel saat menjadi saksi, pihak Nobu tak mau gegabah bersikap.

"Yang ungkapkan kan Roberto, dia katakan yang diungkap Gisel, itu ada buktinya nggak? Gisel benar mengatakan itu nggak? Kok dia bilang diakui oleh Gisel dengan Nobu. Itu bisa dibuktikan nggak? Apakah mungkin orang dipanggil sebagai saksi atas perbuatan orang lain mengungkapkan perbuatannya sendiri kan nggak mungkin. Itu nggak benar menurut saya," kata pengacara Nobu, Irwansyah Putera kepada detikcom melalui telepon.

Nobu sendiri dikatakan Irwansyah masih cukup santai menyikapi tuduhan itu. Akan tetapi, pihaknya masih akan mempelajari tuduhan-tuduhan yang ditujukan ke Nobu.

"Nobu sih ya santai aja. Kita lagi pelajari dulu sejauh mana sih yang dituduhkan. Kalau memang benar-benar merugikan Nobu kita ambil sikap," ungkapnya.

Pihak Nobu juga mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19. Mereka memilih untuk tidak gegabah dan mempelajari semua secara perlahan apakah yang diucapkan pihak pengacara PP bisa dibuktikan atau tidak.

"Kita akan pelajari dulu, kita lihat situasi sekarang. Negara ini kan lagi kacau balau dan bukan negara kita aja. Kalau kita harus mengurusi ini yang penuh aktivitas ke depan jadi akan kacau lagi. Kita akan cooling down dulu, kita pelajari dulu, kita sharing dulu," tutur kuasa hukum Nobu.

"Benar nggak sih nih pengakuan Roberto? Nobu dengan Gisel hadir memberikan keterangan untuk terdakwa. Pertanyaannya itu sebatas kenal atau nggak, ada hubungan saudara apa nggak, itu saja," sambungnya.

Pihak Nobu berharap Roberto, pengacara PP, bisa membuktikan ucapannya kalau memang itu fakta persidangan. Ungkapan Nobu dan Gisel mengakui berhubungan intim lebih dari lima kali di beda-beda kota, menjadi fakta baru yang terungkap dari masa lalu gelap Gisel.

"Kalau memang ada (bukti) silakan Roberto bicara ke publik, media secara terbuka, terus dia buktikan. Kami lagi nunggu itu. Nah baru kita bisa tahu apakah itu fitnah atau pencemaran nama baik," kata Irwansyah.

"Kita harus buktikan dulu. Nah itu dia bisa membuktikan nggak, karena kan hukum di sini siapa yang mendalilkan dia harus membuktikan. Jangan sampai jadi masalah baru," tegas kuasa hukum Nobu.

(pus/dar)