Marshanda: Jangan Hakimi Nia Ramadhani

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 13 Jul 2021 14:00 WIB
Marshanda dan Nia Ramdhani
Marshanda beri dukungan kepada Nia Ramadhani. Foto: Instagram
Jakarta -

Marshanda geram dengan sikap masyarakat yang terlalu menghujat Nia Ramadhani. Hal itu terjadi usai Nia Ramadhani ditangkap polisi karena narkoba.

Bukan berarti Marshanda membenarkan apa yang dilakukan oleh Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie. Menurutnya manusia tidak luput dari kesalahan dan dosa.

"Sebagai sahabat Nia, aku sadar betul mana tindakan yang benar dan salah. Aku juga tidak membenarkan perbuatan yang salah. Tapi, aku nggak setuju jika kejadian ini jadi ajang menghujat, menghina dan merendahkan Nia Ardi. Karena Nia dan Ardi sama-sama manusia seperti kita semua," kata Marshanda kepada detikcom, Selasa (13/7/2021).

"Jadi bukan berarti karena mereka sedang jatuh akibat satu kesalahan. Sebuah perbuatan yang kita semua tahu itu termasuk tindakan yang tidak patut dicontoh, tapi kita semua harus sadar bahwa kita semua sama. Kita juga punya dosa, cacat, kesalahan versi kita masing-masing," lanjut Marshanda.

Marshanda menyebut tidak ada manusia yang sempurna. Daripada menghujat, Marshanda mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

"Sebagai sesama manusia, jangan merasa lebih superior dari teman kita yang kebetulan dosanya lagi terekspos besar-besaran. Terus itu kita jadikan sarana untuk merasa diri kita lebih hebat," papar Marshanda.

"Kebetulan saja dosa itu belum atau tidak pernah kita lakukan. Lebih baik kita jadikan hal ini sebagai sarana untuk saling memberi kasih, support dan mengambil segala pembelajaran yang bisa kita petik," ungkapnya.

"Sekali lagi aku menyampaikan bahwa aku tidak membenarkan tindakan yang salah, tapi jangan merasa lebih hebat dari orang lain yang sedang melakukan kesalahan di perjalanan hidupnya. Kita pun pernah melakukan kesalahan. Ayo kita saling mendukung sesama manusia yang nggak sempurna," tutup Marshanda.



Simak Video "Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Direhabilitasi, Pengacara: Tidak Ada Rekayasa"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)