Ketika Melaney Ricardo Penyintas COVID-19 Debat dengan dr Lois

Tim detikHOT - detikHot
Selasa, 13 Jul 2021 12:03 WIB
Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
melaney Ricardo debat dengan dr Lois juga viral Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ucapan dr Lois tak percaya COVID-19 viral. Bahkan ketika Melaney Ricardo sebagai penyintas COVID-19 adu argumen dengan dr Lois juga jadi sorotan.

Aksi perdebatan antara Melaney Ricardo terjadi dalam Hotman Paris Show. Melaney Ricardo yang menjadi co host Hotman Paris, membagikan ceritanya sebagai penyintas COVID-19.

Di depan dr Lois, Melaney Ricardo menceritakan bagaimana tersiksanya dua ketika mengidap COVID-19.

"Aku penyintas COVID-19 nih, aku COVID-nya lumayan berat, hampir 2 bulan," kata Melaney Ricardo dalam video tersebut.

"Pakai masker terus nggak pada waktu itu? Rajin pakai masker? Makin ketat makin...," timpal dr Lois yang langsung kembali ditimpali oleh Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo mengaku protokol kesehatan yang dia lakukan sangat ketat. Akan tetapi, ada titik lenga yang membuatnya terpapar COVID-19.

"Saya prokes kencang. Ada titik lengahnya. Saya bilang titik lengahnya apa? Kita kalau kerja begini dengan orang tidak kita kenal kita pakai masker, prokes kencang. Titik lengahnya adalah di rumah saat kita merasa ada orang yang sudah dekat kita buka masker, kita duduk, makan bareng karena ngerasa nggak mungkin kena dari dia," bebernya.

"Saya kena dari pegawai saya di mana, titik lengah saya dia selalu datang keluar masuk ke rumah saya. Semua, ayah saya, ibu saya penyintas COVID kena karena ada titik lengahnya. Prokes kencang, prokes tidak menjamin kita tidak kena COVID," tukas Melaney Ricardo.

dr Lois kembali ingin mematahkan cerita Melaney Ricardo. dr Lois mengatakan Melaney dinyatakan COVId-19 karena dicek dengan alat.

"Maksudnya gini kena COVID itu karena dicek alat kan? Tapi, gejala seperti COVID," kata dr Lois.

"Badan saya sudah hampir merasa kalau tidak dibawa ke rumah sakit saya sudah lewat. Lemasnya luar biasa. 40 tahun saya hidup, saya nggak pernah selemah itu. Saya jalan dari kamar mandi menuju ke kamar itu udah mau pingsan," timpal Melaney Ricardo.

"Kalau nggak dibawa dan nggak PCR swab awalnya saya ngeyel karena saya tidak ada batuk, tidak ada panas, tapi saya muntah-muntah. Tapi, kenapa dokter bilang karena interaksi banyak obat? Kan belum pakai apa-apa," tukasnya lagi.

Membantu Melaney Ricardo, Hotman Paris menegaskan sang artis saat itu kondisinya menurun padahal belum mendapat asupan obat apa pun. Justru melaney Ricardo baru diberikan obat ketika sudah parah.

"Tapi tidak meninggal, kan?" kata dr Lois lagi.

"Beberapa teman meninggal," jawab Melaney Ricardo yang akhirnya sembuh COVID-19 setelah menjalani perawatan.

"Jadi gini kalau secara ilmiah, saya bisa jelaskan yang disebut mitokondria disfunction, kerusakan sel, nah itu bisa dipicu karena kekurangan oksigen, " papar dr Lois.

Namun, Hotman Paris kembali menegaskan hal yang ditanyakan adalah apa alasan dr Lois tidak percaya dengan COVID-19.

dr Lois pun sudah ditangkap dan dibawa ke Bareskrim. Akan tetapi, hari ini dr Lois dibebaskan dan tak ditahan. dr Lois pun meminta maaf atas pernyataannya yang buat resah.

"Saya mohon maaf atas pernyataan saya, karena pernyataan saya itu sudah membuat kericuhan. Soal yang itu (virus Corona) nanti saja. Nanti lebih lanjutnya nanti. Yang jelas karena pernyataan saya itu kan, membuat kegaduhan. Saya minta maaf," kata dr Lois.

Simak Video: Cegah Hoax COVID-19, IDI Minta Masyarakat Tanya ke Ahlinya

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)