Selamat, Bebi Silvana Melahirkan Anak Opick

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 12 Jul 2021 09:25 WIB
Jakarta -

Penyanyi Opick membawa kabar bahagia. Istrinya, Bebi Silvana diketahui sudah melahirkan anak laki-laki. Hal tersebut diumumkan dalam Instagram Bebi Silvana dan juga Opick.

"MASYA ALLAH THABARRAKALLAH Alhamdulillah Telah Lahir Putra Kami Hari Sabtu pukul 00.18 WIB dengan PB 49.5 cm / BB 2.95 kg Kami Beri Nama Maulana Muhammad Hasan Abdullah El Firdaus (dipanggil dengan Nama Hasan)" tulis Bebi Silvana dalam Instagram miliknya.

Dalam postingan itu, Bebi Silvana juga menuliskan soal bagaimana hikmah yang diambil dalam melahirkan sang putra. Semula Bebi Silvina diharuskan melahirkan secara caesar. Tapi Bebi berusaha sekuat tenaga agar bisa melakukan proses lahiran dengan normal.

"Dalam Perjalanan hingga di titik ini banyak hal yg Aku ambil Hikmah dibalik ini,mulai dari bulan ke bulan kandunganku hingga dokter dibulan 5 menyatakan harus di Ceisar dadakan di bulan ke 7 karena terjadi Placenta Previa klo tdk dilakukan bisa terjadi pendarahan dan anak menjadi prematur dan Aku berusaha menolak dengan cara² Ku agar kembali Optimal dan Alhamdulillah Berhasil dan di Bulan ke 8 menuju 9 Bayi Hasan terlilit Ari² 2x di leher dan Alhamdulillah terlepas ke 2nya di 8 bulan 3 minggu Kehamilan dan Aku Bersyukur karena akan lahir normal," sambungnya lagi.

Bebi Silvana mengatakan jika sebenarnya belum merasakan tanda-tanda kehamilan di tanggal 9 Juli. Ia pun mengambil langkah untuk ikut kelas senam agar segera melahirkan.

[Gambas:Instagram]



"nah di Jum'at pagi pas ketika HPL ku 9 Juli aku masih belom rasakan apapun tanda² mau melahirkan lalu Aku mulai lagi ikut senam agar segera melahirkan dan di jam 4 sore mulailah kontraksi 30 menit skali tapi Aku nunggu hingga kontraksi di 10 menit sekali supaya tau apakah itu kontraksi palsu atau mmng betul akan melahirkan," bebernya lagi.

Setelah tahu dirinya akan melahirkan, Bebi Silvana pun langsung menghubungi dokternya untuk segera mengecek kondisi rahimnya.

"segera aku call dokterku dan dokter bilang betul itu kontraksi akan melahirkan lalu segera ke RS di Jam 19.30 malam dan ketika di check ternyata Subhanallah air ketuban berkurang hingga 5.8 ml itu sgt tidak normal sehingga Optionnya hanya 2 di Induksi atau di Ceisar .. bagiku sulit untuk memilih karena Induksi menyakitkan dan Ceisar pun bukan pilihan. Tp dokter tdk bisa menunggu lama dgn kondisi seprrti itu," jelasnya lagi.



Sampai akhirnya Bebi Silvana melahirkan sang buah hati dengan cara operasi caesar.

"Aku pikir jika di induksi tdk akan menjamin pembukaan segera hanya yg dirasa malah cuma sakit saja dan yg pd akhirnya banyak dari Ibu bersalin memilih jalan Ceisar setelah melakukan Induksi. Akhirnya aku pilih Ceisar krn mengkhawatirkan untuk Bayinya di dalam kekurangan air ketuban.Alhamdulillah sehat selamat .. trima kasih Om tante Dokter dan seluruh team medis yg telah membantu persalinanku," terangnya lagi.

(wes/dar)