Tips Isoman dan Cepat Pulih COVID-19 dari Artis Penyintas

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 10 Jul 2021 21:55 WIB
Ada COVID Varian Lambda, Ini yang Perlu Kamu Tahu!
Ilustrasi virus COVID-19 Foto: Getty Images/iStockphoto/Anton Litvintsev
Jakarta -

Berita tentang COVID-19 menjadi momok yang menakutkan. Apalagi akhir-akhir ini terjadi lonjakan tajam dari jumlah korban yang terinfeksi virus tersebut.

Saat ini pun diberlakukan PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatas Kegiatan Masyarakat) sejak 3 Juli. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan menekan angka penularan virus Corona usai banyaknya rumah sakit dan gedung isolasi yang mengaku kelebihan kapasitas.

Untuk itu detikcom pun mencoba merangkum beberapa tips melakukan isoman (Isolasi Mandiri) dari beberapa selebriti penyintas COVID-19.

Pada Desember 2020, Maia Estianty sempat mengaku jika dirinya terinfeksi COVID-19. Namun ajaibnya, ia bisa sembuh dari virus tersebut hanya dalam tiga hari saja.

Pengalaman itu dibagikannya di channel YouTubenya kala itu. Maia bahkan mengaku jika pada hari kedua hasil tes PCR-nya dinyatakan negatif. Ia pun menyebutkan jika dirinya mengonsumsi banyak obat-obatan hingga multivitamin selama melakukan isoman.

"Itu yang aku minum, plus aku juga suntik multivitamin dosis tinggi dan vitamin C. Mungkin itu yang membuat langsung besoknya negatif," paparnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk beristirahat yang cukup dan selalu melakukan jaga jarak agar terhindar dari tertular kembali atau menularkan virus tersebut.

Hal tersebut senada dengan apa yang diungkapkan oleh Dewi Perssik. Ia mengingatkan betapa pentingnya untuk menjaga jarak usai dua kali terkena virus tersebut hingga membuat ruam-ruam merah di kulitnya.

"Jadi intinya aku harus bisa jaga jarak dengan siapa pun, karena kemarin kan aku lebih banyak berkumpul. Dalam arti syuting tuh masih kumpul sama teman megang begini (kontak fisik). Kalau sekarang aku het-het (jaga jarak) aku lebih trauma," ungkapnya.

Selebgram Tasya Farasya pun sempat membagikan tips dalam menjalani Isoman seraya memberikan semangat bagi para pejuang COVID-19.

Menurutnya mood atau pun mental sangatlah berpengaruh untuk melawan virus tersebut kala menjalani isolasi mandiri.

"Yeayyyy! So happy for you, banyak banget yang lagi isoman juga, aku doakan kalian semua lekas sembuh yah! Jangan dibawa stress temen-temen kita harus bener-bener menjaga kebahagiaan kita banget biar gak semakin drop, aku akan support kalian dengan hiburan yah InsyaAllah love u all temen-temenku semoga kita sehat selalu, yuk alfatihah untuk teman-teman online," ujar Tasya.



Simak Video "Update Corona RI 19 September: Tambah 2.234 Kasus, 6.186 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)