Round Up

Deretan Artis Indonesia Terpapar COVID-19, Yang Sembuh dan Masih Berjuang

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 22:04 WIB
BCL
(Foto: Instagram/@bclsinclair) Belasan artis Indonesia terpapar COVID-19. Beberapa dari mereka kini tengah berjuang untuk sembuh, beberapa yang lain sudah dinyatakan negatif.
Jakarta -

COVID-19 masih jadi momok mengerikan buat masyarakat dunia. Di Indonesia, kalangan selebritas tak luput dari virus mematikan tersebut.

Sederet artis seperti Iko Uwais dan Tyas Mirasih menceritakan kondisi mereka yang terpapar COVID-19. Eddies Adelia juga mengabarkan dirinya kena COVID-19. Sempat pula Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, Ochi Rosdiana, Roger Danuarta, Adly Fairuz, Hanung Bramantyo dan istri Zaskia Adya Mecca, komedian Peppy, Indro Warkop, Mona Ratuliu dan suami Indra Brasco, penyanyi Fatin Shidqia hingga komika Arafah Rianti juga menyatakan bahwa mereka juga positif COVID-19.

Ada yang sudah pulih, ada pula yang kini masih harus berjuang untuk sembuh. Berikut deretannya:

1. Andhika Pratama

Andhika Pratama dan Ussy SulistiawatyAndhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Foto: YouTube

Andhika Pratama adalah salah satu artis yang merasakan perjuangan melawan COVID-19. Dirinya tak dirawat di rumah sakit melainkan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Hasil tes SWAB Andhika Pratama dinyatakan negatif setelah 14 hari melakukan isolasi mandiri. Ussy, sang istri, mengunggah kebahagiaan bisa berkumpul bersama suami setelah 14 hari terpisah.

2. Febby Rastanty

febby rastanty menjadi trendingFebby Rastanti Foto: Instagram

Pesinetron dan penyanyi Febby Rastanty juga sempat dinyatakan positif COVID-19. Sama seperti Andhika Pratama, dirinya hanya melakukan isolasi mandiri di rumah hingga akhirnya dites negatif.

"Alhamdulillah akhirnya lulus sarjana covid angkatan 2021 jurusan isoman," tulis Febby Rastanty.

Tidak lupa dirinya melakukan pengecekan lebih lanjut seperti thorax dan tes darah. Semua hasilnya disebut Febby aman meski dirinya kini tetap menjaga jarak dari orang-orang di rumahnya.

"Beberapa hari lagi akan coba PCR ulang, semoga hasilnya negatif ya tetep," jelas Febby Rastanty.

3. Natasha Wilona

Cantiknya Natasha Wilona Saat Dapat Kue Ultah dan Belajar Bikin BakpiaNatasha Wilona Foto: Instagram natashawilona12

Sempat ramai kabar soal artis N yang dituding bandel dan tetap melakukan syuting dan pemotretan meski telah dinyatakan positif COVID-19. Natasha Wilona pun terseret, namun kemudian dia memberikan klarifikasinya.

Natasha Wilona sempat positif COVID-19 dan menghentikan kegiatannya sementara untuk isolasi mandiri. Namun meski positif COVID-19, dirinya tidak mengalami gejala.

"Jujur aku termasuk tipikal yang tidak mengalami gejala. Aku tidak mengalami kehilangan indra perasa atau penciuman, nggak ngalamin sesak napas atau demam. Ya mungkin imun aku lagi baik ya aku udah vaksin 2 kali juga," ujar Natasha Wilona.

4. Tya Ariestya

Tya Ariestya berhasil dietTya Ariestya Foto: Hanif/detikHOT

Artis Tya Ariestya terpapar COVID-19 bersama anaknya, Kanaka, dan seorang pengasuh bernama Sus Mia. Dirinya tidak mengalami gejala apapun setelah dites positif COVID-19. Di sisi lain Kanaka mengalami demam yang tak berlangsung lama.

"Aku dan Sus Mia masuk OTG (orang tanpa gejala), sampai sekarang belum ada gejala (eh kami ada bindeng deng, sama agak pilek saja). Penciuman so far masih aman, nafsu makan juga alhamdulillah masih aman," tulis Tya Ariestya dilihat detikcom, Selasa (6/7/2021).

5. Alice Norin

Alice Norin saat ditemui di Studio Trans TV.Alice Norin saat ditemui di Studio Trans TV. Foto: Noel/detikFoto

Alice Norin positif COVID-19 beberapa waktu lalu dan kini sudah dites negatif. Dirinya pun senang bisa kembali ke pelukan suami. Alice Norin tidak menjalani perawatan namun hanya isolasi mandiri di rumah saja.

Alice Norin menceritakan dirinya tidak mengalami gejala berat, hanya demam 37,5 derajat Celcius dan nyeri badan, kepala, dan radang. Namun menurutnya kondisi badannya tetap baik.

6. Bunga Citra Lestari

[Gambas:Instagram]


BCL juga sempat positif COVID-19. Namun akhir Juni lalu dia mengabarkan bahwa dirinya sudah negatif dan kini sudah tidak lagi menjalani isolasi mandiri. BCL menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dengan beberapa rekannya termasuk Dena Rachman.

Selama isolasi mandiri, dikabarkan Bunga Citra Lestari nafsu makannya bertambah. Berat badannya pun diklaim naik meski indera penciumannya belum pulih sempurna. BCL sempat mengalami demam dan batuk selama masa karantina.

Lewat unggahannya di media sosial, BCL menjalani masa karantina dengan kegiatan positif. Di antaranya berenang dan berjemur sambil membaca. Mengingat dirinya menjalani karantina dengan beberapa teman, dirinya merasa tak kesepian.

Selain nama-nama di atas, sederet artis yang sempat positif COVID-19 tak bisa bertahan. Jane Shalimar, paranormal Mbak You, Beben Jazz, Aria Baron eks Gigi, Edy Oglek, Tepeng Steven & Coconut Treez, Wan Abud, Raditya Oloan, hingga Rina Gunawan meninggal karena COVID-19.

(aay/nu2)