Yuda Personel Band Dadali Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 20:04 WIB
Yuda Dadali
(Foto: dok. Instagram Yuda Dadali) Lewat sebuah unggahan, Ascada Musik menuliskan kabar duka tersebut disertai foto Yuda Dadali dan deretan bunga berwarna putih.
Jakarta -

Indonesia kehilangan satu lagi musisi berbakat. Dia adalah Yuda, personel band Dadali yang hari ini Rabu (7/7/2021) meninggal dunia.

Kabar duka meninggalnya Yuda Dadali diberitahukan lewat akun Instagram label musiknya Ascada Musik. Lewat sebuah unggahan, Ascada Musik menuliskan kabar duka tersebut disertai foto Yuda Dadali dan deretan bunga berwarna putih.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiuunn. Mohon doa dari semuanya, semoga almarhum @yudadadali diterima segala amal ibadahnya, dan ditempatkan di sisi Alloh SWT. Abah udah tenang di sana," tulis akun label Ascada Musik.

Label ini juga yang menaungi artis Via Vallen. Sebagai rekan satu labelnya, Via Vallen juga turut memberitahukan kabar duka tersebut dengan membagikan unggahan Ascada Musik ke Instagram Story-nya.

[Gambas:Instagram]


Seolah tidak kuasa memberikan kata-kata tambahan, Via Vallen membiarkan unggahannya kosong tanpa tulisan lain.

Yuda Dadali lahir pada 7 Februari 1978. Dirinya meninggal di usia 43 tahun. Dilihat dari Instagram pribadinya, sang musisi masih aktif bermusik dan mengunggah konten TikTok hingga awal Juni 2021.

"Selamat pagi dunia yang hanya sementara," tulisnya di bagian keterangan salah satu unggahan.

Hingga awal tahun ini, band Dadali juga masih aktif tampil di layar kaca. Dia juga kerap mengabarkan kepada penggemar acara televisi yang menampilkan band-nya tersebut.

Pihak label musik belum menjelaskan lebih jauh penyebab meninggalnya Yuda Dadali.

Dadali dikenal sebagai band asal Bogor yang beranggotakan Dyrga (vokal), Fadel (bass), Rickjard (gitar), OQ (drum), Rix (keyboard) dan Yuda (gitar). Band ini terbentuk pada tahun 2009 dan dikenal lewat lagu-lagu seperti Di Saat Aku Tersakiti, Di Saat Aku Mencintaimu, dan Di Saat Aku Pergi.

Kabar duka meninggalnya Yuda Dadali menyusul kabar meninggalnya mantan vokalis audiensi band yaitu R Akhman Ismail. Meninggalnya R Akhman Ismail dikabarkan oleh Triawan Munaf lewat sebuah unggahan pada hari ini.

(aay/aay)