Mantan ART Melaney Ricardo Positif COVID-19, Kabur saat Isoman

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 10 Jul 2021 10:05 WIB
Melaney Ricardo
Foto: Instagram @melaney_ricardo
Jakarta -

Melaney Ricardo sangat khawatir ketika mantan asisten rumah tangganya yang bernama Marmi kabur dari tempat isolasi mandiri dalam kondisi COVID-19. Melaney Ricardo pun menceritakan kronologinya.

Melaney Ricardo sudah menyebarluaskan foto mantan ART-nya yang kabur dari tempat isolasi mandiri. Marmi, mantan ART Melaney Ricardo kabur pada Kamis (8/7/2021) dini hari.

"Aku emang share, kemarin subuh jam 3.30 pagi," kata Melaney Ricardo dilansir dalam channel YouTube-nya.

Melaney Ricardo menyebut ART-nya kabur karena memang sudah 24 jam hilang dan tidak ada kabar. Marmi kabur dengan dibantu oleh Diana yang juga merupakan mantan ART Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo pun menceritakan kondisi terakhir ART-nya saat kabur. Melaney sangat menyayangkan, Diana yang membantu Marmi tidak dalam kondisi positif COVID-19.

"Karena mantan ART aku terakhir kali kondisinya dalam positif COVID-19 dengan gejala yang medium, ada demam, ada batuk, ada linu-linu, dan juga ada sakit kepala, ada muntah, ada diare juga," bebernya.

"Orang yang bersangkutan ini kerja selama 2 bulan aku share karena aku concern, aku khawatir kalau orang yang bersangkutan yang masih positif terakhir kali statusnya rencana akan cek 3, 4 hari terakhir kali aku telepon masih dalam keadaan batuk-batuk. Melarikan diri kemarin jam 3.30 dibantu oleh mantan ART aku yang namanya Diana yang tidak terpapar virus COVID-19," sambung Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo menceritakan, Marmi tengah menjalani isolasi mandiri sudah sekitar 5 sampai 6 hari. Awalnya semua anggota keluarga dan orang di rumah Melaney Ricardo dilakukan swab antigen.

"Jadi Marmi ini posisi sedang isoman sekitar 5 atau 6 hari kami sempat semuanya swab di rumah, hasilnya (Marmi) reaktif. Langsung isoman, kami berikan obat, kami berikan vitamin, kami suplai segala kebutuhannya," cerita Melaney Ricardo.

"Memang tempat isomannya rumah biasa, rumah kontrakan, tapi sangat proper untuk orang melakukan isoman. Tidak yang mewah tapi sangat proper isoman," tegasnya.

Melaney Ricardo mengetahui Marmi yang saat itu masih jadi ART-nya kabur melalui video CCTV. Melaney Ricardo melihat di CCTV, Diana yang saat itu juga masih jadi ART-nya tengah membuka pintu.

"Jam 3.30 aku lihat dari CCTV, Diana sedang buka pintu rumah aku. Kami tidur di atas. Di bawah pagar, pintu tidak terkunci. Dari WA terakhir Diana ke aku, dia minta maaf karena harus membantu Marmi untuk mengangkat koper dan segala macam untuk kabur. Diana sendiri merasa takut saya marah," ungkapnya.

Melaney Ricardo menegaskan memang marah karena tindakan itu bisa membahayakan banyak orang, termasuk juga diri Marmi sendiri. Terlebih Diana sudah membiarkan orang yang positif COVID-19 berkeliaran bebas.

"Of course aku pasti marah karena ini membiarkan orang yang masih ada virus untuk bisa pergi tidak tahu ke mana. Bisa memaparkan ke orang lain. Diana juga, karena dia merasa takut dia memutuskan untuk ikutan kabur," tukas Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo juga memperlihatkan foto dua perempuan yang kini sudah jadi mantan ART-nya itu bukan untuk menjelek-jelekan. Melaney Ricardo hanya merasa khawatir dengan kondisi kesehatan mantan ART dan juga orang yang tak sengaja bertemu dan papasan dengan mantan ART-nya itu.



Simak Video "Melaney Ricardo dan Tyson Ungkap Lika-Liku Menikah Selama 11 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)