Denny Cagur Terjun ke Politik Demi Wujudkan Wasiat Sang Ibu

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 08 Jul 2021 07:32 WIB
Denny Cagur
(Foto: instagram) Denny Cagur mengaku mulai tertarik untuk beraktivitas di dunia politik. Ia menyebutkan satu alasannya.
Jakarta -

Denny Cagur kini memilih jalan untuk terjun ke politik. Ia bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN).

Denny Cagur mengaku mulai tertarik untuk beraktivitas di dunia politik. Ia menyebutkan satu alasannya untuk ikut berpolitik seperti nama-nama selebritas Indonesia lain yang lebih dulu mengambil jalur yang sama.

Kata Denny Cagur, ia ingin menjadi sosok yang berguna bagi nusa dan bangsa.

"Keputusan saya terjun ke politik karena saya punya ketertarikan, minat, dan saya melihat bisa membuka pertemanan baru, relasi baru, serta saya ingin lebih bermanfaat atas apa yang saya lakukan," kata Denny Cagur saat ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021).

Ternyata masuknya Denny Cagur ke dunia politik adalah salah satu cita-cita sang bunda. Ibunya ingin sekali Denny Cagur menjadi wakil rakyat dan berguna bagi banyak orang.

"Kalau itu saya tahu setelah saya masuk ke politik. Jadi mama cerita, mau kasih kado kursi itu dan mama bilang mau Denny jadi anggota DPR. Ucapan itu sekitar 4 tahun lalu dan saya baru masuk ke politik tahun ini," ujar Denny Cagur.

Sayang, keinginan itu baru terwujud sekarang setelah ibunya sudah tiada. Denny Cagur pun akan menjalankannya dengan sungguh-sungguh sesuai dengan keinginan mendiang sang bunda.

"Secara tidak langsung ternyata berhubungan apa yang mama katakan dulu sama dengan kejadian yang sekarang. Jadi itu sebuah kebetulan yang menjadi doa," pungkas Denny Cagur.

Di berita berbeda, Denny Cagur kini harus membatasi semua kegiatannya lantaran ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satu yang ditinggalkannya adalah kesibukan di dunia hiburan.

Denny menjelaskan alasannya. Dia ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan termasuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Hari ini saya stop semua kegiatan. Mulai hari ini sampai akhir PPKM saya tidak syuting. Ini sudah menjadi kebijakan yang harus dijalani," ujar Denny Cagur saat ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021).

"Memang suka atau tidak suka harus dijalani karena ini keputusan yang dianggap baik, dan menjadi jalan keluar dikondisi yang tidak baik ini," sambungnya.

Menurut Denny Cagur, banyak aktivitas yang bisa dilakukan meski di rumah saja. Hal itu untuk membunuh rasa jenuh dikala PPKM COVID-19.

(hnh/aay)