Pertemuan Terakhir dengan Jane Shalimar yang Dikenang Vanessa Angel

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 21:26 WIB
Vanessa Angel saat berkunjung ke kantor detikcom.
Pertemuan Terakhir dengan Jane Shalimar yang Dikenang Vanessa Angel (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Selain kehilangan Rachmawati Soekarnoputri yang pernah dekat dengannya, Vanessa Angel juga ditinggal Jane Shalimar. Kepergian sang sahabat itu begitu menyedihkan untuknya.

Vanessa Angel mengatakan dirinya mengikuti perkembangan kesehatan Jane Shalimar sejak beberapa minggu terakhir. Meski sulit untuk berkomunikasi langsung, ia berusaha untuk update informasi melalui media.

Dari pencarian itu, Vanessa Angel mengetahui jika kondisi Jane Shalimar kritis, kesulitan mendapatkan tabung oksigen hingga masuk ICU.

"Aku pertama kali dari berita kan Kak Jane sempet kritis di ICU. Iya, kan sempet seminggu katanya Kak Jane itu belum dapat ruang ICU karena rumah sakit full, aku ikutin (perkembangannya)," ujar Vanessa Angel di studio Kopi Viral Trans TV, Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin 5 Juli 2021.

Sebagai sahabat, Vanessa Angel merasa perlu untuk menjenguk Jane Shalimar. Namun kondisi sakit dan pandemi memaksanya tidak bisa melakukan hal tersebut.

"Terus tuh beritanya karena kan situasi seperti ini nggak bisa jenguk ya, nggak bisa dateng. Jadi aku pantau dari berita gitu," ungkapnya.

Beberapa usaha untuk berkomunikasi juga sudah dilakukan Vanessa Angel. Namun sayangnya Jane Shalimar tidak merespons.

"Dan akun pun DM Kak Jane sudah nggak direspons. Mungkin sudah nggak pegang HP," kata Vanessa Angel.

Hingga akhirnya kabar duka pun datang. Vanessa Angel mengaku kembali tahu soal kabar tersebut dari media.

"Sampai aku dapet kabar pagi ya, Kak Jane sudah nggak ada. Nggak percaya banget ya, karena setahu aku selama Kak Jane nggak pernah sakit, selalu ceria aja, nggak pernah ada penyakit bawaan atau apa. Kok tiba-tiba nggak ada (meninggal dunia)," papar Vanessa Angel.

Diketahui, Vanessa Angel dan Jane Shalimar sama-sama mantan dari Didi Mahardika, anak mendiang Rachmawati Soekarnoputri. Mereka berdua sempat berseteru, tapi kemudian saling memaafkan.

"Terkahir aku ketemu sama Kak Jane itu di klinik kecantikan, aku datang, Kak Jane datang. Masih tegor-tegoran, masih ngobrol, tapi nggak bisa lama, karena aku harus treatment kan, Kak Jane harus wawancara, jadi nggak sempet ngobrol intens, tapi aku sempet ketemu," pungkasnya.

(fbr/dar)